Publikamalut.com
Beranda Advertorial Pj Gubernur Malut Didampingi Istri Hadiri Puncak Harganas ke-31 

Pj Gubernur Malut Didampingi Istri Hadiri Puncak Harganas ke-31 

Pj Gubernur Malut Samsuddin Didampingi Istri Hadiri Puncak Harganas ke-31 di lapangan Pancasila Semarang (dok:Adpim)

PIBLIKA-Semarang, Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 Tahun 2024. dihadiri oleh Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) KH Ma’ruf Amin, Kepala BKKBN RI Dr. (H.C.) Hasto Wardoyo,  Dirjen Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI, dr. Endang Maria Sumiwi.

Hadir pula Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Komjen Pol (Purn) Drs. Nana Sudjana, Penjabat Gubernur Maluku Utara, Drs. H. Samsuddin Abdul Kadir, M.Si., beserta Istri Darmawati Samsuddin,Walikota Semarang, Ir. Hj Hevearita G Rahayu.

Penyelenggaraan Hari Keluarga Nasional Ke-31 Tahun 2024 berlangsung di Lapangan Pancasila, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (29/6/2024), dengan tema “Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas”.

Penyelenggaraan Harganas tahun ini, stunting masih menjadi isu prioritas. Program penanganan stunting di Indonesia harus jadi fokus bersama tahun 2024, mengingat Indonesia punya target menurunkan pravelensi stunting sampai 14 persen di tahun 2024.

Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Komjen Pol (Purn) Drs. Nana Sudjana A.S., M.M., dalam sambutannya menyampaikan, penyelenggaraan Harganas Ke-31 Tahun 2024, di Kota Semarang, merupakan kebanggaan bagi Provinsi Jawa Tengah dan khususnya Pemerintah Kota Semarang sebagai tuan rumah.

“Penunjukan tuan rumah Kota Semarang sebagai penyelenggara Harganas tahun ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah terhadap keberhasilan Provinsi Jawa Tengah umumnya dan Kota Semarang dalam upaya percepatan penurunan stunting.”ujarnya.

Sementara Kepala BKKBN RI, Dr. (H.C.) Hasto Wardoyo Sp.OG dalam sambutannya  Harganas tahun ini mengangkan diharapkan penyelenggaraan Harganas tahun ini menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya sosok keluarga bagi pembangunan bangsa dan negara, bahwa keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat, sebagai tempat bernaung, saling mencintai dan melindungi.

“Dari keluarga inilah nantinya akan dilahirkan putra putri generasi penerus penentu masa depan. Keluarga berperan mewariskan nilai luhur kehidupan dalam penentu pembangunan bangsa dan negara,”katanya.

“Momentum Harganas tahun ini, selanjutnya diharapkan dapat dimanfaatkan untuk menjadi daya ungkit dalam pencapaian program Bangga Kencana dan percepatan penurunan stunting di Indonesia” beber Hasto menambahkan.

Hasto pun mengajak orang tua dan seluruh pemangku kepentingan untuk bekerja sama membangun keluarga yang baik. Karena membangun bangsa harus dimulai dari keluarga.

“Mari kita jadikan momentum Harganas ini menjadi momentum yang penting bagi kita semua untuk menghidupkan kembali fungsi keluarga,” imbuhnya.(red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan