Publikamalut.com
Beranda Ragam Pemda Kepsul terus Sosialisasi Penurunan Stunting, Target Capai Angka Nasional

Pemda Kepsul terus Sosialisasi Penurunan Stunting, Target Capai Angka Nasional

Sosialisasi penurunan stunting di Kepulauan Sula (dok:Anto)

PUBLIKA-Sanana, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara terus mencari formula agar dapat menekan angka stunting.

Upaya itu dilakukan agar di Kabupaten Kepulauan Sula penurunan stunting mencapai target nasional, kali ini Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kepsul lakukan sosialisasi pengukuran dan intervensi serentak pencegahan stunting pada Puskesmas yang ada di 6 Kecamatan.

Diantaranya Puskesmas Waiipa Kecamatan Sanana, Puskemas Waiboga Kecamatan Sulabesi Tengah, Puskesmas Baleha Kecamatan Sulabesi Timur, Puskesmas Fuata Kecamatan Sulabesi Selatan, Puskesmas Kabau Kecamatan Sulabesi Barat, Puskesmas Pohea Kecamatan Sanana Utara, dan Puskemas Sanana.

Sekretaris Daerah, Muhlis Soamole kepada wartawan Kamis (27/6/2024) menjelaskan, Sosialisasi yang berlangsung pada 25 dan 26 Juni kemarin untuk menyajikan data seusai dengan data yang diperoleh di lapangan.

BACA JUGA:Kasus Stunting Empat Daerah di Maluku Utara Naik

“Dengan adanya sosialisasi yang digelar, dapat menyajikan data sesuai dengan data real di lapangan yang didata oleh petugas kesehatan disaat pelayanan Posyandu maupun sweeping yang dilakukan dari rumah ke rumah, guna mendapatkan sasaran bayi balita yang merupakan sasaran stunting yang ada di seluruh wilayah kerja Puskesmas di Kabupaten Kepulauan Sula,” tutur Muhlis.

Lanjut Muhlis, data yang dikantongi oleh TPPS bakal di input ke aplikasi Elektronik-Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat (EPPBGM). Hal ini dilakukan agar terpantau langsung dari pusat.

“Data-data ini yang akan dipakai untuk sasaran intervensi pengukuran serentak oleh Tim Percepatan Penurunan Stunting,” jelasnya.(Tox/red).

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan