Publikamalut.com
Beranda Ragam Tiga Tarian Asli Sula, Tampil di HUT Kabupaten Kepsul ke 21

Tiga Tarian Asli Sula, Tampil di HUT Kabupaten Kepsul ke 21

Tarian Asli Sula tampil di HUT Kabupaten kepsul (dok:Tox/PUBLIKAmalut)

PUBLIKA-Sanana, Tiga tarian khas Kepulauan Sula ditampilkan di acara puncak HUT Kabupaten Kepulauan Sula ke 21 tahun, dalam rangka penjemputan para tamu undangan di pintu utama gerbang Istana Daerah, Desa Fagudu, Kecamatan Sanana, Jumat (31/5/2024).

persembahan tiga  tarian asli Sula yakni tarian Gambus, Ronggeng gala, Laka Baka. Berdasarkan pantauan Publikamalut.com, sekitar pukul 08.22 wit. Tampilan tarian khas Sula diperagakan oleh putra-putri Sula dengan diiringi bunyi suling dan gendang serta nyanyian lagu daerah, untuk menjemput para tamu undangan HUT Kabupaten Kepulauan Sula ke 21 tahun, 2024.

Kordinator peserta tarian, Alfarabi Umaternate mengatakan, tiga tarian tradisional asli Sula itu, ditampilkan sebagai bentuk suka cita merayakan HUT Kabupaten Kepulauan Sula ke 21.

“Ini sesuatu yang baru di HUT Kabupaten Kepulauan Sula. Biasanya acara HUT itu para tamu undangan datang itu kan langsung masuk saja, tanpa di iringi apapun,” ucap Alfarabi.

BACA JUGA:Marching Band IPDN Bakal Ramaikan HUT ke-21 Kabupaten Kepulauan Sula 

Menurut dia, dengan adanya tarian Gambus, Ronggeng Gala, Laka-Baka dalam penjemputan para tamu undangan merupakan keistimewaan tersendiri.

“Tapi ini kita mau ciptakan kesan yang berbeda, karena ini kita punya hari besar maka seluruh para tamu undangan kita menghargai dengan menyegukan persembahan tarian Gambus, Ronggeng gala, Laka Baka, khas Sula,” jelas Alfarabi.

Bahkan, tambahnya ke tiga tarian ini juga sempat ditampilkan pada Hari Ulang Tahun Indonesia tahun ke 78 tahun 2023 kemarin di Istana Negara RI.

“Ini juga kemarin kita tampilkan di Istana Negara, nah kita mau mencoba refleksi kembali pada masyarakat sula,” ungkapnya. (Tox/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *