Publikamalut.com
Beranda Politik Ambil Formulir Paket Cakada, Piet-Kasman Optimis Rebut Rekomendasi PAN

Ambil Formulir Paket Cakada, Piet-Kasman Optimis Rebut Rekomendasi PAN

LO pasangan Piet-Kasman Ambi formulir di DPD PAN Halmahera Utara (dok:Al)

PUBLIKA-Halut, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Halmahera Utara (Halut) 2024, peluang  Piet Hein Babua dan Hi. Kasman Hi. Ahmad (PHB-Kace) bakal berpasangan makin kuat.

Buktinya kedua figur tersebut mengambil formulir  paket bakal calon Bupati dan wakil Bupati di  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN), Jumat (26/4).

Paket Piet-Kace rupanya digadang-gadangkan bakal terjadi pada Pilkada 2024 ini, sudah lama dibicarakan di publik Halmahera Utara, sehingga tinggal menunggu restu partai yang mengusung.

Sekretaris DPD PAN Halut Nasrula Kaiyeli membenarkan, bahwa hari ini PHB-Kace mengambil formulir secara paket Bupati dan Wabup Halut ke PAN, kedua pasangan ini pertama mengambil formulir paket.

BACA JUGA:Ambil Formulir Partai Gerindra Halut, Piet Hein Siap Nyalon Bupati, Ini Sosok Pendampingnya

“Ia benar, PHB-Kace ambil formulir paket Bacalon Bupati dan Wabup Halut, ini baru terjadi di partai PAN ada pasangan yang mengmabil formulir paket,”jelasnya.

DPD PAN membukan pendaftaran Bacalon Bupati dan Wabup mengambil formulir secara terpisah maupun Bacalon paket, karena pendaftaran ini dibuka secara umum.

“jadi mengambil formulir Bupati juga bisa Wabup juga bisa, mengambil paket Bacalon juga bisa, karena kami buka untuk umum,”ujarnya.

Sementara LO Bacalon Bupati dan Wabup PHB-Kace James Lamija mengatakan, kedua Bacalon ini  mengambil formulir secara paket Bupatu dan Wabup Halut ke DPD PAN, sudah ada komitmen diantara kedua Bacalon ini akan maju di Pilkada Halut maka pihaknya mengambil formuklir paket.

“Kedua pasang ini sudah hampir final, tinggal menunggu rekomendasi dari partai yang telah diambil formulirnya, PHB sudah mengambil formulir di partai Demokrat, Gerindra, Gelora, dan PAN secara paket, untuk Kace sudah ambil formulir Demokrat, PAN dan Gelora,”bebernya.

Jika ada Parpol yang membuka pendaftaran, PHB-Kace akan mendaftar secara paket, alasan pihaknya mengambil formulir peket Bacalon Bupati dan Wabup, karena PAN menjadi salah satu target sebagai partai pendukung di Pilkada nanti.

“Ada beberapa Parpol yang sudah membuka pendaftaran namun tidak kolektif, dia secara terpisah, sehingga PHB-Kace juga mengambil formulir juga terpisa tidak paket,”katanya.

BACA JUGA:Kabar Plt. Gubernur Kembalikan Samsuddin ke Posisi Sekda, Ini Kata Ketua DPRD Maluku Utara

ia mengaku  bersyukur karena  penjaringan PAN, bisa mengambil formulir secara paket.

“Kami berharap bakal calon PHB-Kace telah mendaftar di beberapa Parpol, agar menjaga integritas dengan mengusulkan bakal calon Bupati dan wakil Bupati ke DPP berdasarkan calon yang mendaftar,”harapnya.(Al/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *