Publikamalut.com
Beranda Advertorial Buka PTQ LPP RRI ke-54, Ini Harapan Sekprov Malut ke Peserta

Buka PTQ LPP RRI ke-54, Ini Harapan Sekprov Malut ke Peserta

Sekprov Malut Samsuddin A Kadir buka PTQ LPP RRI (dok: Adpim)

PUBLIKA-Ternate, Pelaksanaan Pekan Tilawatil Quran Lembaga Penyiaran Publik RRI Ternate Tingkat Provinsi Maluku Utara mendapat apresiasi oleh Pemerintah Provinsi Maluku Utara. Hal ini di sampaikan oleh Sekretaris Daerah Samsuddin A. Kadir usai membuka PTQ LPP RRI ke 54 di Auditorium RRI Ternate pada Jumat (15/3/24).

Terlaksananya kegiatan ini kata Samsuddin tentu memiliki nilai lomba sekaligus nilai pahala. Menurutnya, semakin banyak kita melaksanakan syariat-syariat yang diperintahkan oleh Allah Swt melalui Baginda Rasulullah Saw senantiasa memperoleh keberkahan.

“Ini merupakan satu kegiatan yang betul-betul sangat kami apresiasi, karena RRI secara keseluruhan menyelenggarakan kegiatan dengan jumlah peserta yang meningkat, ini suatu perkembangan yang sangat baik”. Kata Samsuddin.

BACA JUGA:Unggul di 10 Kabupaten/kota, Prabowo-Gibran Menang di Provinsi Maluku Utara

Samsuddin juga berharap, ke depan peningkatan peserta tidak hanya di kota Ternate tapi juga di Kabupaten kota di Maluku Utara. Dengan begitu adanya partisipasi dari kabupaten kota untuk mengirim utusannya maka ke depannya kita perlu melakukan sosialisasi.

Selain itu, sekprov kemudian berpesan kepada peserta yang mengikuti Lomba agar selalu memperhatikan hal-hal yang menjadi faktor non teknis. Menurutnya, meskipun faktor non teknis ini tidak berkaitan dengan keahlian tapi sangat mempengaruhi faktor teknis. Misalnya peserta harus memiliki kesiapan mental dan tanpa ada beban atau tekanan sama sekali saat mengikuti perlombaan shingga bisa tampil secara maksimal.

Sementara Kepala RRI Ternate Dadan Sutaryana menyampaikan, Pekan Tilawatil Quran Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia merupakan waktu yang tepat dalam upaya meningkatkan mental spiritual umat muslim dalam memahami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Islami yang terkandung dalam Kitab Suci Al Qur’an, terkhusus pada bulan Suci Ramadhan, selain dalam rangka memupuk dan membina hubungan silaturahmi antar umat.

Adapun tujuan dilaksanakannya PTQ ini Sebagai wujud peran serta Radio Republik Indonesia dalam turut berkontribusi melaksanakan Syiar Islam, khususnya di bulan Suci Ramadhan untuk Melakukan pembinaan mental spiritual umat Islam, meningkatkan kemampuan membaca, memahami dan mendalami Kitab Suci Al Qur’an sebagai pedoman dalam implementasi kehidupan sehari-hari.

Selain itu juga diharapkan mendapatkan Qori dan Qoriah terbaik yang akan diikutsertakan pada Pekan Tilawatil Qur’ an Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Pondok Pesantren Sunan Pandanaran, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada tanggal 21-26 maret 2024. Ungkap Dadan

Untuk diketahui, peserta yang mengikuti PTQ sebanyak 71 orang yang terdiri dari beberapa cabang diantaranya cabang Tilawah, Tausiah dan Tahfidz Quran.(red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan