Publikamalut.com
Beranda Ragam Pengurus DWP Disarpus Maluku Utara Resmi Dikukuhkan

Pengurus DWP Disarpus Maluku Utara Resmi Dikukuhkan

Pengukuhan pengurus DWP Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Maluku Utara (dok: Disarpus)

PUBLIKA-Sofifi, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Maluku Utara, Ny Darmawati Samsudin mengukuhkan pengurus DWP Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Provinsi Malut periode 2019-2024, yang diketuai Ismaya M Tutupoho. pengukuhan  di Aula Kantor Disarpus Malut Selasa (30/1) pagi.

Ketua DWP Malut, Darmawati Samsudin dalam sambutannya mengatakan pengukuhan pengurus merupakan hal biasa dalam dinamika suatu organisasi sebab pengukuhan merupakan amanah yang sudah tertuang dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) DWP.

“Dalam hal pemilihan ketua DWP, tidak lagi dipilih secara demokratis sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Musyarawah Nasional IV DWP tahun 2019 lalu di Jakarta memberikan petunjuk baru dalam AD/ART bahwa ketua ditunjuk langsung sesuai jabatan suami baik sebagai Sekretaris Daerah maupun sebagai Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di semua level tingkatan” terang Istri Sekretaris Daerah Provinsi Malut tersebut.

Lebih jauh Ny. Dharmawati menegaskan bahwa DWP tidaklah terkait partai politik manapun namum hak politik anggota tetaplah dihormati.

BACA JUGA:Tahapan Pilkada Bakal Jalan, KPU Maluku Utara Gelisah Anggaran

Selain itu, Darwanti juga menegaskan dengan dikukuhkan DWP Disarpus Malut ini, dapat bersinergi dengan program kegiatan di bidang pendidikan terutama terkait dengan literasi.

”Jadi nanti ibu Ismaya akan masuk di pengurus provinsi dibidang pendidikan, karena ada program terkait dengan literasi, sehingga bisa berjalan dengan baik,”harapnya.

BACA JUGA:Kasus Suap Gubernur AGK, KPK Panggil Bos NHM dan 4 Bos Perusahaan Tambang

Sementara Ketua DPW Disarpus Maluku Utara, Ismaya M Tutupoho mengaku beberapa tahun belum aktif untuk itu, minta dukungan dan bimbingan dari ketua DPW Provinsi Maluku Utara.

”Kami baru dilantik ini akan menjalankan tugas dan program namun dibutuhkan bimbingan dari Ketua dan Pengurus DWP Provinsi Malut,”singkatnya.

Sementara Kepala Disarpus Malut yang juga penasehat DWP Disarpus, Muliadi Tutupoho, mengaku akan bersinergi dalam hal program terutama dibidang pendidikan dengan meningkatkan minat baca bagi generasi muda.

“Saat ini Disarpus fokus mendorong literasi di Maluku Utara untuk itu minta dukungan dari berbagai kalangan salah satunya dari DWP,”ujarnya.

Kadisarpus juga meminta pada pengurus DWP agar mandiri, dengan menggerakkan usaha kecil menengah.(red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *