Publikamalut.com
Beranda Pemerintahan Awal Tahun, Plt Gubernur “Cuci Gudang” Rombak Pejabat Pemprov Malut 

Awal Tahun, Plt Gubernur “Cuci Gudang” Rombak Pejabat Pemprov Malut 

Plt Gubernur Malut M Al Yasin Ali didampingi Sekda Malut saat rapat bersama pimpinan SKPD dilingkungan Pemprov Malut (dok:Adpim)

PUBLIKA-Sofifi, Plt Gubernur Maluku Utara M Al Yasin Ali beri sinyal awal tahun 2024, merombak total pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi Maluku Utara.

Plt Gubernur, M Al Yasin saat dikonfirmasi wartawan usai mengikuti rapat paripurna di gedung DPRD Malut, Minggu (31/12) membenarkan akan melakukan mutasi pejabat dilingkungan Pemprov Malut.”iya akan ada pelantikan pada Januari 2024 nanti,”singkatnya.

Hal yang sama disampaikan Sekda Malut Samsuddin A Kadir mengaku ada rencana perombakan pasalnya ada masukan-masukan.

BACA JUGA:DPRD Sahkan APBD Maluku Utara 2024 Turun Rp 3.6 Triliun

“Iya memang ada pelantikan pejabat nanti di Januari 2024, karena ada masukan-masukan ke Plt Gubernur Malut, terkait dengan kinerja pejabat,”ujarnya

Perombakan pejabat ini kata Sekda, kewenangan Plt Gubernur Maluku Utara, apa lagi ketentuan yang baru jabat tiga bulan sudah bisa dievaluasi.

BACA JUGA:Fraksi di DPRD Desak Plt Gubernur Malut Evaluasi Dua Pejabat ini

“Memang sebelumnya sudah ada evaluasi pejabat sehingga nanti dilihat, dan ini kewenangan Plt Gubernur”katanya.

Bahkan kata Samsuddin mengaku di apel gabungan Plt Gubernur Malut telah menekankan terkait kedisiplinan ASN.

“pejabat yang tidak disiplin ya nanti dilihat, karena Plt Gubernur Malut menyoroti masalah Kediplinan pada saat apel gabungan”terangnya.

Pejabat yang jadi sasaran dievaluasi itu yang telah lama menjabat karena ada beberapa pejabat sudah menjabat diatas tiga tahun.

“tiga bulan menjabat saja sudah bisa dievaluasi apa lagi sudah lima bulan atau dua sampai tiga tahun, ini semua tergantung pada kewenangan Plt Gubernur,”ucapnya.(red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *