Publikamalut.com
Beranda Advertorial Gubernur Malut dan Istri Pakai Batik Salawaku Tampil Di Istana Presiden

Gubernur Malut dan Istri Pakai Batik Salawaku Tampil Di Istana Presiden

Gubernur dan Istri pakai batik khas Maluku Utara tampil di istana Presiden

PUBLIKA-Jakarta, Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba dan istri Hj. Faoniah Jauhar Kasuba tampil mempesona sebagai salah satu peserta Fashion Show pada kegiatan Istana Berbatik.

Acara Istana ini dalam rangka memperingati hari batik nasional, dihadiri langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan ibu negara Iriana Jokowi dan Wakil Presdien Republik Indonesia Ma’aruf Amin dan ibu beserta para Menteri dan Pimpinan Lembaga vertikal di halaman Istana Negara, Minggu,(01/10.2023).

BACA JUGA:Gubernur AGK Kembali Suarakan DOB Sofifi ke Presiden

Gubernur Maluku Utara dan ibu berjalan di atas Catwalk kurang lebih satu menit sambil melambaikan tangan kepada presiden dan dan Wakil Presiden serta ibu negara dan seluruh tamu undangan yang sedang menyaksikan penampilan mereka.

BACA JUGA:Dispora Malut Gelar Temadore Cycling Tour 2023, Disambut Antusias

Gubernur Maluku Utara dan istri pada momentum hari Batik Nasional tampil menggunakan Batik Salawaku North Moluccas motif rangkaian buah Pala dan Cengkeh menggambarkan kekayaan alam Maluku Utara yang terkenal sejak dulu kala.

Istana Berbatik Gubernur Malut pakai batik Salawaku
Gubernur Malut bersama Istrinya didampingi Kepala Badan Penghubung Provinsi Malut K. R. N. S. Lestari (kiri) di Acara Istana Berbatik di Istana Presiden (dok:ist)

Kepala Badan Penghubung Maluku Utara yang juga Owner Batik Salawaku North Moluccas K.R.N.S Lestari usai mendampingi gubernur Maluku Utara dan ibu pada acara tersebut menjelaskan Warna warni pada desain menyampaikan keragaman bahwa Maluku Utara terbuka untuk siapa saja.

“Dibuat rangkaian sebagai ungkapan saling mengingat dan mengikat dalam kebahagiaan”,Ungkap Tari.

BACA JUGA:DPRD Sahkan APBD Perubahan Maluku Utara 2023 Defisit Setengah Triliun

Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengatakan bahwa batik adalah wajah dan kehormatan Indonesia. Maka dari itu upaya untuk memperkenalkan, melestarikan batik harus menjadi perhatian dan tanggung jawab bersama sebagai warga negara Indonesia.
Diketahui, selain presiden dan ibu negara, seluruh pejabat negara termasuk para Gubernur dan ibu se Indonesia diminta tampil menggunan batik asli dari masing-masing daerah untuk mempromosikan batik sebagai salah satu warisan budaya Indonesia yang harus terus dijaga dan dikembangkan.

Istana Berbatik digelar pada Minggu, 1 Oktober 2023 pada pukul 19.00 WIB. Pergelaran diisi dengan fashion show, pertunjukan musik dan tari, serta eksibisi Batik dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada setiap tanggal 2 Oktober. (red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan