Publikamalut.com
Beranda Ragam Dispora Malut Gelar Temadore Cycling Tour 2023, Disambut Antusias

Dispora Malut Gelar Temadore Cycling Tour 2023, Disambut Antusias

Lokasi Temadore Cycling Tour 2023

PUBLIKA-Sofifi, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku Utara menggelar Temadore Cycling Tour 2023 pada 7 Oktober 2023 di tiga Pulau bersejarah, Ternate, Tidore dan Maitara di Provinsi Maluku Utara, dengan jarak tempuh 115 km.

Kegiatan bersepeda tersebut terbuka untuk umum, namun jumlah peserta hanya akan dibatasi 100 orang dan disambut antusias oleh para pehobi bersepeda.

BACA JUGA:Fraksi PDIP DPRD Malut Dukung Pangkas Uang Mami dan SPPD

“kegiatan Temadore Cycling Tour sangat diantusias, sehingga baru dibuka para penggemar bersepeda langsung mendaftar, bahkan kebanyakan dari luar Maluku Utara yang mendaftar, dari 100 peserta ini, sebanyak 65 peserta dari luar Maluku Utara telah mendaftar via online,”kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Malut Saifuddin Djuba saat dikonfirmasi, Jumat (29/9)

Saifuddin mengatakan Temadore Cycling Tour ini merupakan lomba bersepeda berbasis wisata dengan menjelajahi tiga pulau yakni Ternate, Tidore dan Maitara, sehingga peserta akan mengikuti rute sejauh 115 km.

“Peserta bersepeda akan mengelilingi pulau Ternate dan Tidore, ada beberapa titik menjadi penilaian yakni elevation 320 m dan 25 km sprint,”ungkapnya.

Saifuddin mengaku Temadore Cycling Tour, rencana star di Lanmard Ternate kemudian mengelilingi Pulau Ternate, setelah itu peserta bergeser ke Rum mengelilingi pulau Tidore Kepulauan, setelah itu bergeser ke Pulau Maitara.

“Temadore Cycling Tour berlangsung satu hari saja, Star dari Kota Ternate, dilanjutkan ke Pulau Tidore, dan ke Maitara sebagai lokasi penyerahan hadia,”terangnya.

Ia menambahkan Temadore Cycling Tour didukung dari Pemerintah Kota Ternate dan Tidore Kepulauan dan beberapa pihak swasta.(red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *