Publikamalut.com
Beranda Hukrim Diduga Korsleting AC, Hotel di Halmahera Utara Terbakar 

Diduga Korsleting AC, Hotel di Halmahera Utara Terbakar 

Petugas Pemadam kebakaran Halmahera Utara berupaya memadamkan api (dok:Al/PUBLIKAmalut.com)

PUBLIKA-Sofifi, Kebakaran kembali terjadi di Hotel President terletak di  di jalan kemakmuran Desa Gamsungi Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Jumat (22/9) sekitar pukul 10.35 wit.

Kebakaran diduga disebabkan karena terjadi korsleting AC di sala satu kamar hotel, beruntung petugas Pemadam sepat tiba di lokasi sehingga api dipadamkan.

Salah satu saksi yang merupakan karyawan hotel mengaku awalnya ada bau tidak sedapat di Hotel, sehingga dirinya mencari asal bau tersebut ternyata dari dalam kamar.

BACA JUGADanrem 152/Babullah Ingatkan Netralitas TNI Jelang Pemilu

“Mencium bau seperti ada yang terbakar, jadi saya cari asal bau itu dari kamar, saat saya buka kamar api sudah membesar,”katanya.

Sementara Kasatpol PP Halut Muhammad Kacoa membenarkan peristiwa kebakaran bahkan pada saat kebakaran pemilik berada di kantor pajak.

BACA JUGA:Pelayanan Cuci Darah Dikeluhkan, DPRD Halut Sidak RSUD Tobelo

“Saat kejadian pemilik hotel berada diluar rumah, kemudian dirinya mendapat telepon dari saksi yang lain, bahwa hotel terjadi kebakaran dikamar 213 dan dirinya langsung pulang ke hotel,”ungkap Maco sapaan akrab Muhammd Kaco.

Dalam kejadian ini, 3 unit mobil Damkar Pemkab Halmahera Utara dan 2 unit mobil PDAM tiba di TKP untuk memadamkan api, dibantu oleh personil Koramil 1508-01/Tobelo dan Anggota Polres Halut.

“Dari Kebakaran tersebut tidak terdapat Korban jiwa namun Kerugian materil ditaksir mencapai Rp. 100 juta, pukul 12.00 Wit Api berhasil dipadamkan. Kebakaran hotel diduga terjadi akibat kosleting listrik pada AC sehingga terjadi kebakaran dihotel President kamar 213,”ungkapnya.(Al/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *