Publikamalut.com
Beranda News Rakerda PAN Halut, Siapkan Dua Calon Bupati dan Target Fraksi Utuh Pemilu 2024

Rakerda PAN Halut, Siapkan Dua Calon Bupati dan Target Fraksi Utuh Pemilu 2024

Penjemputan Ketua DPW PAN Malut dan rombongan dalam Rakerda PAN Halut (dok:Mar/PUBLIKAmlut.com)

PUBLIKA-Halut, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Halmahera Utara (Halut),  menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) berlangsung di gedung Dian Vista Tobelo, Sabtu (2/6).

Raker DPD PAN Halut dihadiri Ketua Wilayah PAN Maluku Utara Iskandar Idrus, Ketua Wilayah Barisan Muda PAN Malut Muhammad Tomagola, dan Ketua Wilayah Puan PAN Malut Nurdiana Syah, serta Pengurus DPD PAN dan 17 DPC PAN se Halut. Rakerda ini dibahas tentang pengusulan Calon Presiden pada Pilpres 2024, dan PAN Halut siap mendulang satu fraksi utuh DPRD Halut pada Pemilu 2024, serta mengusulkan dua nama calon Bupati Halmahera Utara.

Ketua Wilayah PAN Malut Iskandar Idrus mengatakan, PAN merupakan partai pencetus Reformasi di Republik Indonesia. Oleh karena itu, PAN harus mampu menyinari negeri ini dengan tetap konsisten mengawal demokrasi untuk kemakmuran rakyat dan kesejatraan rakyat. Untuk itu, DPD PAN Halut melalui Rakerda ini, harus mampu mendulang kursi disemua Dapil di Halut,

“Jadi untuk Halut ini ada kemungkinan penambahan Kursi dari 25 menjadi 30 kursi dengan penambahan Dapil. PAN dipastikan memiliki kursi di dapil II Galela Loloda, Dapil III di Kao Malifut dan Dapil I Tobelo, untuk Dapil IV juga dipastikan satu kursi,” Bebernya.

Iskandar menambahkan bahwa PAN bakal membiayai saksi TPS, karena dana saksi PAN untuk persiapan Pemilu Legislatif 2024 mendatang suda siap. Oleh karena itu, pengurus DPD PAN Halut dan calon legislatif di semua dapil agar menyiapkan saksi dan relawan, karena PAN siap memibayai saksi dan relawan bagi Caleg. 

Selain itu, PAN juga menyediakan dana konpensasi bagi Caleg yang tidak terpilih pada pileg nanti.

 “Untuk Caleg pada Pileg 2024 saya akan tanggung semua atribut baik itu Stiker, Pamflet spanduk dan baliho, diseluruh Kabupaten Kota di Provinsi Maluku Utara, PAN tetap berjuang untuk kepentingan rakyat demi kemakmuran dan kesejatraan, maka pada Pileg nanti PAN wajib dulang satu Fraksi penuh,” Bebernya.

Sementara, Ketua DPD PAN Halut Irham Hakim mengatakan, bahwa dalam rangka menghadapi verifikasi partai politik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), maka DPD PAN Halut telah siap menghadapi verifikasi  Parpol. Selain itu, DPD PAN Halut juga melalui Rakerda ini, akan mengusulkan Calon Presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

” Kami suda siap menghadapi verifikasi Parpol di KPU pada Agustus mendatang, oleh karena itu, DPD PAN Halut optimis siap mendulang satu Fraksi penuh di DPRD Halut pada Pileg Mendatang,” Ujar Irham.

Untuk diketahui hasil Rakerda DPD PAN Halut telah merekomendasikan tujuh nama Calon Presiden, yakni Julkifli Hasan, Anis Baswedan, Agus Harimurti Yhudoyono, Airlangga Hartato, Sudarso Arfa, Prabowo Subianto, Ganjar Parnowo. Selain itu DPD PAN Halut melalui Rakerda telah mengusulkan dua nama Calon Bupati Halut pada Pilkada 2024, yakni Irham Hakim dan Jhano Mahura.(Mar/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *