Publikamalut.com
Beranda Ragam Bangun Lintasan Atletik, Dispora Malut Anggarankan Rp 2 Miliar

Bangun Lintasan Atletik, Dispora Malut Anggarankan Rp 2 Miliar

Kadispora Malut Saifuddin Djuba (dok:PUBLIKAmalut.com)

 PUBLIKA-Sofifi,  Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Maluku Utara (Malut) anggarankan Rp 2 Miliar untuk pembangunan lintasan tartan (Atletik) di Gelanggang olahraga (GOR) yang terletak di Desa Ake Kolano, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan (Tikep).

Kepala Dispora Malut, Saifuddin Djuba saat dikonfirmasi wartawan mengatakan kelanjutan pembangunan lintasan tartan saat ini sudah MC-0 (Nol) dan pastikan 2023 sudah bisa dipergunakan.

“Tahun ini jalan. Kemarin PPK sampaikan ke saya bahwa sudah MC-0. Setahu saya, pekerjaan ini pernah mangkrak dan tahun ini harus dituntaskan karena dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda).”katanya saat dikonfirmasi, Senin (4/9)

BACA JUGA:

Perdana, Dispora Malut Gelar Pekan Olahraga Tradisional

Sungai Sagea Diduga Tercemar, DLH Provinsi Hentikan Aktivitas Sementara 5 Perusahaan Tambang

Mantan Kadis PUPR Malut ini menuturkan, selain lintasan tartan, ada dua lapangan voly yang dibangun. Sehingga itu ia berharap pada DPRD bersama pemerintah agar bersinergi untuk menyiapkan fasilitas olahraga sehingga Maluku Utara bisa berprestasi diajang-ajang Pekan Olahraga Pelajaran Nasional (Popnas) maupun Pekan Olahraga Nasional (Popnas).

BACA JUGA:

Keterangan Kadispora Janggal, Pansus Rekomendasi Proyek Lintasan Atlet Diaudit

Saifuddin: Kehadiran Malut United Arena Kesempatan Bagi Generasi Sepakbola 

“Pembangunan ini adalah salah satu persiapan benahi fasilitas, salah satunya lintasan atletik. Terus terang selama ini teman-teman atlit tidak ada fasilitas lintasan sehingga alternatifnya lapangan bola yang dipakai untuk latihan.

Ada dua lapangan voly juga dibangun diloksai yang sama dengan anggaran pekerjaan sebesar Rp 500 juta. Yang jelas kita pastikan tahun ini harus selesai.”pungkasnya.(red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *