Publikamalut.com
Beranda Pemerintahan Tiga Pejabat Bersaing Rebut Jabatan Dukcapil Malut

Tiga Pejabat Bersaing Rebut Jabatan Dukcapil Malut

Kantor Gubernur Maluku Utara

PUBLIKA-Sofifi,  Tiga pejabat eselon II dilingkungan Pemerintah Provinsi Maluku Utara bersaing, untuk merebut jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Malut yang ditinggalkan Burhan Mansyur karena memasuki masa pensiun dibulan depan.

Tiga pejabat bersaing melalui seleksi pejabat yang dilakukan oleh Dirjen Dukcapil Kemendagri yakni Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Malut Muliadi Tutupoho, Kepala Biro Organisasi Setda Malut Irwanto Ali dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Malut Rahwan k Suamba.

BACA JUGA:

Selalu Ditolak, AGK Serahkan Pj Gubernur ke Pemerintah Pusat

“tiga pejabat ini yang mengikuti seleksi jabatan Kepala Dinas Dukcapil, yang melakukan seleksi langsung dari pejabat Kemendagri,”Hal ini disampaikan Kepala BKD Malut Mifta Baay saat dikonfirmasi wartawan di kantor Gubernur Malut, Selasa (15/8)

Mifta mengatakan jabatan kepala Dukcapil Malut ini, penetapan SK dari Kemendagri langsung sehingga yang me seleksi juga dari pejabat Kemendagri.

”Dalam seleksi tadi banyak yang ditanyakan pada tiga orang itu lebih pada program dan inovasi jika menjabat sebagai Kepala Dukcapil nanti,”ujarnya.

Mifta mengaku diakhir seleksi tadi, tim dari Kemendagri akan memilih satu nama dari tiga pejabat yang mengikuti seleksi.

”tim dari Dirjen Dukcapil Kemendagri sampaikan hanya pilih satu nama saja, paling lambat awal bulan September 2023 ini, SK telah diterbitkan oleh Kemendagri,”singkatnya.(red)

 

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *