Publikamalut.com
Beranda Daerah Pemda Sula Bangun Jalan Hubungkan 2 Kecamatan di Pulau Mangoli 

Pemda Sula Bangun Jalan Hubungkan 2 Kecamatan di Pulau Mangoli 

Ilustrasi pembangunan jalan (dok: istimewa)

PUBLIKA-Sanana, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula Provinsi Maluku Utara melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) anggarankan Rp. 19 miliar untuk pembangunan ruas jalan penghubung Desa Kou Kecamatan Mangoli Timur, dan Desa Kawata Kecamatan Mangoli Utara Timur.

Hal ini diketahui berdasarkan melalui halaman resmi Website LPSE Kabupaten Kepulauan Sula Tahun 2023, dengan pagu anggaran Rp.19,852, 685, 793.00, HPS Rp19,852,677,151.00  APBD Tahun 2023.

Sementara katagori pekerjaan konstruksi, tahapan tender telah selesai, tanggal pelaksana 22 maret sampai dengan 21 April 2023, dengan lokasi pekerjaan Desa Kou, Kecamatan Mangoli Timur.

BACA JUGA:

Angka Stunting di Kepulauan Sula Menurun, Ini Target Bupati Fifian 

Gara-Gara Ini, Gubernur AGK Ancam Hentikan Proyek Multiyer

Kepala Dinas PUPR Jainudin Umaternate ditemui di ruangan kerjanya Kamis, (24/8/2023) mengatakan, rencana pemuatan alat dari Kabupaten Pulau Taliabu menuju ke Kepulauan Sula, namun kendalanya LCT. karena cuaca laut sedang buruk.

“Alat semua sudah siap tinggal pemutannya saja hanya masalah LCT karena musim selatan makanya gelombang tinggi,” Ungkap Jainudin.

Dia juga Menjelaskan, pekerjaan ini sesuai ruas jalan sepanjang 15 Km.

“lebar jalan nanti disesuaikan dengan Kondisi lokasi, sirtunya lebar 6 Meter, panjang 15 KM dan ada juga pengaspalan diperkirakan 3 Kilo meter, berkualitasnya HRS,” pungkas Jainudin. (Cr03/red).

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *