Publikamalut.com
Beranda Ragam Gubernur Rotasi Puluhan Kepala Sekolah SMA/SMK dan SLB di Maluku Utara

Gubernur Rotasi Puluhan Kepala Sekolah SMA/SMK dan SLB di Maluku Utara

Pelantikan Kepala Sekolah SMA/SMK di Maluku Utara (dok: istimewa)

PUBLIKA-Ternate, Gubernur Maluku Utara kembali melakukan rotasi Kepala sekolah SMA/SMK dan SLB di Maluku Utara.

Rotasi Kepala sekolah SMA/SMK/SLB ini berdasarkan surat keputusan Gubernur Malut, nomor : 821.2/KEP/KS/31/VI/2023. sebanyak 91 Kepala sekolah dirotasi, 48 dinonjobkan.

Acara pelantikan kepala sekolah  dipimpin langsung Staf Ahli (Sahli) Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Bukhari Hamzah, berlangsung di Aula Lantai 4 (Empat) SMA Negeri 1 Kota Ternate, Rabu (14/6)

Kepala BKD Malut, Miftah Baaiy, mengatakan, pelantikan hari ini terdiri dari SMA, SMK dan SLB yang tersebar di 10 kabupaten/kota. Dalam pelantikan ini ada yang dijadikan Pelaksana tiga (Plt) dan sebagian didefinitifkan.

“Jadi intinya ada yang Plt kemudian ada yang defenitif,” kata Miftah saat disambangi sejumlah wartawan usai pelantikan.

Miftah menjelaskan, pelantikan yang dilakukan merupakan hal yang normatif dan itu ada aturannya, dan sudah dikonsultasikan ke Gubernur KH. Abdul Gani Kasuba (AGK).”pelantikan berdasarkan evaluasi oleh tim dari Dikbud dan BKD,”ujarnya

Dalam pelantikan kepala sekolah tidak dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Malut Imam Mahdi dan Sekertaris Dikbud, kata Mifta diwakili oleh salah satu  Bidang Dikbud Malut.

“Pelantikan tadi disaksikan salah satu kepala cabang Dikbud Malut di Kota Ternate. Pak sekretaris ada Pim 3, dan pak Kadikbud sendiri masih berobat di Jakarta,” terangnya.(red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *