Publikamalut.com
Beranda Pemerintahan Gubernur dan Kadis Tak Hadir, Paripurna DPRD Penyampaian Hasil Reses Ditunda

Gubernur dan Kadis Tak Hadir, Paripurna DPRD Penyampaian Hasil Reses Ditunda

Nampak banyak kursi pimpinan SKPD kosong dalam rapat paripurna DPRD Malut dengan agenda penyampaian hasil reses (dok:PUBLIKAmalut.com)

PUBLIKA-Sofifi, Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba dan sejumlah kepala dinas (Kadis) dilingkungan Pemerintah Provinsi Maluku kompak tak hadiri agenda rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Malut dengan agenda penyampaian hasil reses.

Rapat paripurna yang dipimpin langsung wakil ketua DPRD Malut Sahril Taher didampingi Muhammad Abusama, disesalkan sejumlah anggota DPRD Malut sehingga rapat paripurna DPRD dengan agenda penyampaian hasil reses terpaksa ditunda setelah mendapat instrupsi dari anggota DPRD Malut.

Anggota DPRD Malut Farida Djama dalam rapat paripurna menyampaikan kesah dengan ketidakhadiran Gubernur dan pimpinan SKPD Malut, padahal paripurna ini menyampaikan hasil reses.

”paripuna ini penyampaian aspirasi masyarakat ke pemerintah namun tidak dihadiri Gubernur dan pimpinan SKPD sebagai pelaksana kegiatan alangkah baiknya ditunda dulu,”singkatnya.

Sementara Anggota DPRD Malut Haryadi Ahmad juga menyampaikan pimpinan DPRD agar paripurna ditunda dengan meminta kehadiran Gubernur Malut, karena ini menyangkut dengan aspirasi masyarakat.

”Gubernur hadir saja, aspirasi masyarakat tidak dilaksanakan oleh pimpinan SKPD apa lagi paripurna hari ini Gubernur dan pimpinan SKPD tidak hadir untuk itu rapat ditunda,”singkatnya.

Wakil Ketua DPRD Malut Sahril Taher saat memimpin rapat paripurna DPRD Malut menyampaikan semua agenda-agenda Raat baik Raat Komisi itu penting apa lagi rapat paripurna, untuk rapat paripurna hari ini ditunda.

”rapat paripurna DPRD Malut dengan agenda penyampaian hasil reses l, ditunda dan dilanjutkan dengan menghadirkan Gubernur Malut,”tegasnya.

Sebelum menunda rapat, Sahril Taher meminta persetujuan dari semua fraksi dan disepakati Paripurna ditunda dan akan bahas kembali dalam rapat badan musyawarah DPRD Malut.

Amatan wartawan, dalam Raat tersebut Nampak hadiri Wakil Gubernur Malut M Al Yasin Ali, dan empat pimpinan SKPD Malut yakni Kadis Pangan Malut Dheni Tjan, Kadis Koperasi dan UMKM Malut, Wazahria, Kadis Disarpus Malut Muliadi Tutupoho, dan Kepala BPBD Malut, serta staf ahli Gubernur Malut Sry Haryati Hatari (red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *