Publikamalut.com
Beranda Pemerintahan Komisi II DPRD Halut Semprot 4 SKPD Lantaran Program Belum Jalan

Komisi II DPRD Halut Semprot 4 SKPD Lantaran Program Belum Jalan

Rapat Komisi II DPRD Halut dengan Dinas Pertanian Halut (dok:Al/PUBLIKAmalut.com)

PUBLIKA-Tobelo, Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Halmahera Utara memanggil satu-persatu Pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lantaran kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat hingga kini belum jalan.

Pemanggil pimpinan SKPD melalui rapat dengar pendapat dengan Komisi II DPRD Halut, Kamis (25/5), sejumlah anggota Komisi II menyemprot Kadistan Halut karena belum menjalankan program.

Ketua Komisi II Hi. Samsul Bahri Umar mengaku banyak program yang di usulkan oleh masyarakat kepada DPRD Halut pada saat melakukan Penjaringan Aspirasi (Reses), semestinya program ini sudah di jalankan karena program ini berpihak pada masyarakat, terutama soal jalan tani.

“Kami memanggil Kadistan Halut ini hanya memastikan progres penyerapan anggaran, karena di beberapa Dinas terutama Dinas PU, sejumlah program sudah berjalan, padahal yang di kerjakan adalah program fisik,”jelasnya Kamis (25/5).

Alasan dari dinas, husus Dinas Pertanian Halut,Kata Politisi Golkar ini, belum ada arahan dari Bupati Halut, sehingga mereka belum berani menjalankan program tersebut, padahal program-program pemberdayaan ini sangat berdampak pada masyarakat.

“Kami dari DPRD meminta agar secepatnya program ini di laksanakan, karena sudah memasuki triwulan ke II, jangan sampai ketika program ini berjalan terkendala dengan waktu pekerjaan,”tegasnya.

Selain di Dinas Pertanian, ada pula sprogram yang bersentuhan langsung dengan masyarakat  Disperindag, Koperasi, dan Perikanan, juga  belum menjalankan satupun program di tahun ini.

“Kami DPRD meminta kepada Pemda Halut agar menjalankan program yang ada di Dinas yang kami tuju, karena pertimbangannya di beberapa Dinas sudah menjalankan program,”desaknya.(Al/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *