Publikamalut.com
Beranda Pemerintahan Gubernur AGK Harap Anggaran Beasiswa Lanjut Studi Kembali Dibahas

Gubernur AGK Harap Anggaran Beasiswa Lanjut Studi Kembali Dibahas

Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba

PUBLIKA-Sofifi, Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba berharap program Behasiswa lanjut studi kembali dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), untuk mendorong sumber daya manusia serta membantu masyarakat kurang mampu terutama pada anak yatim piatu.

Gubernur Malut mengaku di periode pertama menganggarkan behasiswa lanjut studi S2 dan S3 dengan anggaran kurang lebih puluhan miliar, orang nomor satu di Pemprov Malut mengklaim program tersebut berhasil.

”Periode pertama Pemprov anggarankan beasiswa lanjut studi menghasilkan banyak magister dan Doktor, untuk itu saya harap program ini kembali dianggarkan,”katanya.

Gubernur Malut dua periode itu mengaku keinginan program behasiswa lanjut studi kembali dianggarkan di fokuskan pada anak yatim piatu sehingga bisa lanjutkan sekolah seperti anak-anak yang lain.

”kalau bisa dianggarkan lagi program Behasiswa ini, anggaran itu apakah melekat di Dinas Pendidikan atau dinas Sosial atau di Dinas lain”harapnya.

Gubernur Malut memerintahkan pada Inspektur Malut a segera mengkaji kembali aturannya, sehingga program Behasiswa lanjut studi ini saat dianggarkan lagi.

”Saya minta Inspektorat berkoordinasi dengan DPRD Malut agar bisa dianggarkan lagi program Behasiswa lanjut studi ini l, kasian anak-anak yatim ini,”pintahnya.(red)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *