Publikamalut.com
Beranda Ragam Aksi Bripda Slamet Gendong JCH Lansia  Asal Sula Hingga Naik ke Kapal 

Aksi Bripda Slamet Gendong JCH Lansia  Asal Sula Hingga Naik ke Kapal 

Bripda Slamet Nur Kholik menggendong belakang sekolah JCH lansia asal Kepulauan Sula (dok:Anto/PUBLIKAmalut.com)

PUBLIKA-sanana, Aksi baik dan mulia dilakukan oleh Bripda Slamet Nur Kholik anggota polri di Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara patut dijukan jempolan.

Pasalnya, Slamet malakukan aksi mulia itu dengan mengendong belakang salah satu  jamaah calon haji (JCH) lansia yang tak mampu berjalan kaki bersama rombongan dari Istana Daerah (Isda) menuju pelabuhan Sanana, yang jaraknya tidak begitu terlalu jauh.

Slamet mengatakan, dari 110 Calon jemaah haji tersebut satu diantarnya hampir jatuh kemudian dia menangkap pada memasuki pintu gerbang pelabuhan.

Lanjut pria berpangkat Bripda itu, ia yang tak tega lantas menggendong hingga menaikkan calon jamaah haji lansia tersebut ke Kapal motor (KM) Permata Obi dengan tujuan Kota Ternate.

“Saya merasa kasiang dan tak tega langsung menggendongnya ke kapal,” kata Slamet dengan nada ringan.

Tambah dia, bukan hanya merasa perduli, namun kejadian seperti itu teringat kepada sang ayah yang juga pernah mengalami hal serupa, pada saat pergi ke tanah suci.

“Ayah saya juga merasakan hal seperti itu, makanya hati saya bergerak untuk membantu calon jemaah haji tadi. Selain itu kita bagai seorang polisi siap membantu dan melayani masyarakat,” ucapnya.(Cr-03/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *