Publikamalut.com
Beranda Headline Maluku Utara Tingkat Kemiskinan Terendah Dari Tiga Wilayah

Maluku Utara Tingkat Kemiskinan Terendah Dari Tiga Wilayah

Grafis Tingkat Kemiskinan 

PUBLIKA-Sofifi, Provinsi Maluku Utara merupakan provinsi yang paling rendah tingkat kemiskinannya di wilayah Sulawesi, Maluku, Maluku Utara dan Papua (Sulampua) dimana tingkat kemiskinan hanya sebesar 6, 23 % dan angka ini masih dibawah angka Nasional yaitu 9,54 %.

Upaya menekan kemiskinan di provinsi Maluku Utara menjadi harapan Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba dimana dalam setiap program selalu mengingatkan kepada seluruh lembaga terkait baik pemerintah maupun swasta agar meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat yang dipimpinnya.

Kepala Biro Perekonomian Provinsi Maluku Utara DR Marwan Polisiri mengatakan kondisi Kemiskinan suatu daerah dilihat skema penurunan dan kenaikan tingkat Kemiskinan tersebut.

“Biro Ekonomi provinsi Maluku Utara terus melakukan evaluasi dan pemantauan terhadap naik dan turunnya tingkat kemiskinan di Maluku Utara “kata Marwan.

Diketahui, tingkat kesejahteraan dilihat dari pertumbuhan Ekonomi Tingkat Kemiskinan dan Gizi Ratio Indeks Pembangunan Manusia ( IPM ) dimana tingkat Kebahagiaan diukur dari Dimensi Kepuasan Hidup, Dimensi Perasaan Hidup dan Dimensi Makna Hidup.(red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *