Publikamalut.com
Beranda Daerah Hujan Deras, Rumah Warga di Pulau Batang Dua Terendam Banjir

Hujan Deras, Rumah Warga di Pulau Batang Dua Terendam Banjir

Rumah warga di Pulau Batang Dua terendam banjir akibat hujan (dok:Tagana Malut)

PUBLIKA-Ternate, Banjir merendam rumah warga dua kelurahan di  Kota Ternate, peristiwa terjadi, Kamis (26/1/2023) akibat derasnya hujan mengguyur Kecamatan Pulau Batang Dua Kota Ternate, mulai pukul 09.00 Wit.

Berdasarkan laporan dari Tagana Provinsi Maluku Utara, banjir terjadi mengakibatkan sebanyak 9 unit rumah warga di kelurahan Mayau dan Perum Kecamatan Batang Dua Terendam banjir lantaran air meluap dari kali mati.

Selain itu, sistem drainase tindak lagi mampu menampung debit air yang makin tinggi, sehingga meluap ke rumah warga.

“Berdasarkan laporan sebanyak 8 unit rumah di kelurahan Mayau dan 1 unit rumah di kelurahan Perum Kecamatan Batang Dua terendam banjir,”hal ini disampaikan Ketua FK Tagana Maluku Utara Ahmad Baligi, Kamis (26/1) malam.

Meskipun banjir yang meluap ke rumah warga setinggi lutut orang dewasa, namun warga masih tetap bertahan dirumahnya masing-masing.

” warga terendam banjir belum mengunsi, namun arat Kelurahan dan masyarakat mengupayakan menyelamat para Korban dan dapat menyelamatkan sebagian barang-barang terbawa derasnya banjir,”ungkapnya.

Disentil terkait kerusakan, kasat Ahmad berdasarkan laporan dari LPM Kelurahan Mayau, tidak ada kerusakan dan korban.”hanya terendam banjir, jadi tidak ada kerusakan rumah warga, dan tidak ada korban,”jelasnya.(tim/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *