Publikamalut.com
Beranda News Kelulusan 60 Peserta Ikuti PKA dan PKP di Pemprov Diputuskan Hari ini

Kelulusan 60 Peserta Ikuti PKA dan PKP di Pemprov Diputuskan Hari ini

Kepala BPSDM Provinsi Maluku Utara Mifta Bay mendampingi Gubernur Malut KH Abdul Gani Kasuba saat memberikan arahan ke peserta Diklat (dok: istimewa)

PUBLIKA-Sofifi, Sebanyak 60 peserta mengikuti pelatihan kepemimpinan administrasi (PKA) dan pelatihan kepemimpinan pengawas (PKP) dilingkungan Pemerintah Provinsi Maluku Utara, memasuki babak akhir dengan  seminar hasil. Kegiatan tersebut buka langsung Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba, Senin (20/2).

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Maluku Utara Mifta Bay saat dikonfirmasi mengatakan sebanyak 60 peserta yang mengikuti pelatihan yang terdiri dari 35 orang ikuti pelatihan kepemimpinan administrasi (PKA) sementara pelatihan kepemimpinan pengawas (PKP) sebanyak 25 orang.

“35 orang yang mengikuti pelatihan kepemimpinan administrasi ini terdiri dari 25 orang dari Pemprov Malut, 1 orang dari Pemda Morotai dan 9 orang dari Pemda Kabupaten Halmahera Timur, sementara 25 orang peserta yang mengikuti PKP, semua dari Pemprov Malut,”ucapnya.

Miftah mengaku hasil seminar ini merupakan tahapan akhir, selanjutnya tim akan menilai proper yang disusun peserta.”Selama beberapa bulan mengikuti pelatihan kepemimpinan ini, hari ini puncaknya. namun tim akan menilai sekitar lima tahapan yang akan dinilai tim, dari nilai itu kemudian diakumulasikan lulus atau tidaknya,”ungkapnya.

Miftah mengaku belum memastikan apakah dari peserta yang mengikuti pelatihan ini semua akan lulus atau tidak, karena selama pelatihan berlangsung, sekali alpa dalam penyampaian materi juga memiliki penilaian tersendiri bagi tim.

”Nanti besok (hari ini) baru diumumkan apakah lulus semua atau ada yang tidak lulus semua tergantung pada penilaian tim,”ucapnya.(red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan