Publikamalut.com
Beranda News Ratusan UMKM Siap Pamerkan Produk di Sail Tidore

Ratusan UMKM Siap Pamerkan Produk di Sail Tidore

Kadis Koperasi dan UMKM Malut Wazaharia (jilbab) bersama Gubernur Malut dan Menteri Investasi Bahalil mendampingi Presiden Jokowi meresmikan UKM Mart milik Dinas Koperasi dan UMKM Malut (dok:Biro Pers Sekretariat Kepresidenan)

PUBLIKA-Sofifi, Pelaksanaan Sail Tidore pada akhir bulan November 2022, kesempatan bagi para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Provinsi Maluku Utara untuk memamerkan produk-produknya ke nasional maupun ke mancanegara.

Kesempatan yang sangat berharga ini, Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Maluku Utara akan memfasilitasi para pelaku UMKM agar dapat mempromosikan produk diacara Sail Tidore dengan cara mendaftar ke panitia Sail Tidore tahun 2022. Ratusan pelaku UMKM telah mendaftar untuk ikut memamerkan produk-produknya.

“Sampai dengan Malam ini Suda 103 UMkM yang Mendaftar untuk Memamerkan Produk Mereka pada Pameran Lokal UMKM dalam Rangka Pelaksanaan Sail Tidore,”hal ini disampaikan Kadis Koperasi dan UMKM Provinsi Maluku Utara Wa Zaharia saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (6/11).

Wa Zaharia mengaku produk UMKM akan di pameran di lokasi utama Sail Tidore di Tugulufa, sehingga saat ini, panitia telah menyiapkan lokasi dan stan bagi para UMKM yang akan menampilkan produk.”pameran produk lokal UMKM akan dipusatkan di Venue utama Sail Tidore,”singkatnya.

Wa Zaharia kembali mengingatkan bahwa karena kegiatan Sail Tidore merupakan kegiatan yang berskala Nasional dan bahkan Internasional, maka para pelaku usaha yang mendaftar akan diseleksi untuk masuk dialokasi pameran Sail Tidore, tepatnya pantai Tugulufa, Kota Tidore Kepulauan.

 Ia berharap semua pelaku UMKM yang ada di kabupaten kota dapat mengambil kesempatan untuk mendaftar produk hasil olahan mereka ke pameran Sail Tidore. Apalagi ini level Internasional. “Jadi pelaku UMKM harus mengambil kesempatan,”harapnya.

Selaku Kepala Dinas Koperasi dan UKM sekaligus sebagai ketua panitia lokal pameran, sangat berharap agar semua pelaku UMKM mau memanfaatkan momen ini, sehingga dapat dikenali oleh provinsi lain maupun mancanegara. (red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *