Publikamalut.com
Beranda News Uje Terpilih Nahkodai Persega

Uje Terpilih Nahkodai Persega

Saifuddin Djuba (dok : istimewa)

PUBLIKA-HALUT,  Saifududdin Djuba terpilih menjadi Ketua Persatuan Sepak Bola Galela (Persega) Kabupaten Halmahera Utara dalam Musyawarah Besar ke I Persega, Sabtu (6/11) malam di Gedung MTQ Desa Togawa, Kecamatan Galela Selatan. 

Dalam pemilihan, Uje–sapaan akrab Saifuddin Djuba, mengalahkan Irwanto Ali. Sebelum pemilihan, nama calon kandidat yang mencuat, selain Uje dan Irwanto, ada Samsul Bahri Umar. Namun hanya Samsul yang tak mendaftar. “Dari tiga nama yang muncul dalam forum ini, hanya dua orang yang mendaftar sebagai calon ketua,”kata Rahmat Mustari, Ketua Panitia Mubes.

Mubes yang dibuka Wakil Bupati Halut Muchlis Tapi Tapi itu, kata Rahmat, melibatkan seluruh club sepak bola di empat kecamatan. Mekanisme pemilihannya, setiap club membawa mandat dua orang. 

“Mubes Persega ini kami libatkan club sepak bola yang ada di setiap desa (di empat kecamatan). Untuk peserta penuh masing-masing dua orang yang berhak memberikan hak suaranya,”jelasnya.

Mubes berlangsung alot sehingga beberapa kali diskorsing. Hingga pukul 21.00 belum ada  yang mendaftarkan diri sebagai calon ketua, meskipun beberapa tokoh pemuda sudah terang-terangan mendeklarasikan dua mantan Penjabat Bupati Halut, Saifuddin Djuba, Irwanto Ali, dan anggota DPRD Halut, Samsul Bahri Umar.

Pihaknya berharap, siapa pun yang terpilih, konsolidasi dengan seluruh club sepak bola di empat kecamatan di Galela. Sebab, selama ini penilaian masyarakat terhadap sepak bola sudah buruk. 

Selama ini mungkin masyarakat sudah memandang Persega ini buruk. Maka, dengan Mubes ini semoga marwah Persega kembali, dan tidak ada sekat-sekat, dan siapa yang terpilih harus melakukan konsolidasi di setiap desa,”pungkasnya.(tr-01/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *