Publikamalut.com
Beranda Daerah Talud Sungai Rusak di Desa Umaloya, Tak Kunjung Diperbaiki

Talud Sungai Rusak di Desa Umaloya, Tak Kunjung Diperbaiki

Talud Sungai Umaloya Kabupaten Sula, rusak akibat banjir (dok:Anto/PUBLIKAmalut.com)

PUBLIKA-Sanana, Talud  sungai di Desa Umaloya, Kecamatan Sanana, Kabupaten kepulauan Sula Provinsi Maluku Utara rusak akibat hujan deras beberapa bulan lalu, hingga kini belum diperbaiki.

Amatan wartawan, Minggu (2/10) talud penahan sungai yang ambrol atau rusak akibat banjir itu kurang lebih 10 meter ini belum juga diperbaiki dari Instansi terkait, sehingga pada saat hujan, air sungai Umaloya meluap ke perkebunan warga, hal ini dikeluhkan warga setempat.

Salah satu warga Desa Umaloya, Ade mengaku, talud yang rusak itu tiga bulan lalu saat hujan deras mengguyur Kabupaten Kepulauan Sula, namun sampai saat ini belum juga diperbaiki, sehingga pada saat hujan deras, air sungai Umaloya meluap sampai ke pemukiman.

”kerusakan talud sudah tiga bulan lalu, namun sampai saat ini belum diperbaiki, jadi saat hujan deras, air sungai Umaloya meluap sampai ke rumah warga,”ungkapnua.

Dirinya berharap, Pemerintah Daerah atau Instasi terkait yang berwenang agar dapat memperhatikan, sebelum terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, apa lagi saat ini kita masuk pada musim hujan.(tr-03/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *