Publikamalut.com
Beranda Advertorial Wagub Malut Pantau Ketersediaan Sembako di Tiga Daerah

Wagub Malut Pantau Ketersediaan Sembako di Tiga Daerah

Wagub Malut M Al Yasin Ali melakukan sidak ketersediaan sembako di pasar (dok: istimewa)

PUBLIKA-Sofifi, Menindaklanjuti instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Wakil Gubernur Maluku Utara M Al Yasin Ali melaksanakan inspeksi mendadak ketersediaan sembilan bahan pokok (Sembako) selama bulan ramadan 2022 disejumlah daerah di Malut.

“Memdagri memerintahkan kepada seluruh wakil gubernur se-Indonesia agar memantau langsung perkembangan sembilan bahan pokok di daerahnya masing-masing. Untuk memastikan tidak terjadi kelangkaan sembako sebelum lebaran,” Hal ini disampaikan Wagub Malut M AL Yasin Ali saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (12/4)

Mantan bupati Halmahera Tengah itu mengaku, berdasarkan hasil sidak di lapangan mulai dari Kota Tidore, Ternate dan Halmahera Barat ditemukan bahan pokok masih normal dan tidak mengalami kelangkaan, bahkan stok di gudang juga semua aman yang dipastikan bisa memenuhi kebutuhan hingga lebaran nanti.“Jadi semua stok sembilan bahan pokok masih aman di tiga daerah yang saya kunjungi,” katanya.

Bahkan kata Yasin menyebutkan, sembako di kota tidore jauh lebih murah di bandingkan dengan kota ternate, perbedaan harga ini disebabkan karena pelabuhan tidore memiliki tol laut, yang memungkinkan akses langsung dari Surabaya, sementara Ternate sebagian besar masih dari luar Surabaya sehingga agak sedikit mahal.

“Sembako di Tidore berbeda harga dengan Ternate, dan bahkan Tidore lebih murah, karena di memiliki tol laut yang barangnya langsung dari Surabaya,” katanya.

Lebih jauh ia memaparkan, sidak ini akan dilaksanakan di 10 Kabupaten/Kota di Maluku Utara, tujuannya agar pemerintah bisa mengawasi perkembangan sembako di pasar-pasar.“Jangan sampai terjadi kenaikan harga sebelum lebaran,” tandasnya.(ia/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *