Publikamalut.com
Beranda News Gubernur Malut Resmi Defenitifkan Saifuddin Djuba sebagai Kadis PUPR

Gubernur Malut Resmi Defenitifkan Saifuddin Djuba sebagai Kadis PUPR

Gubernur Malut KH Abdul Gani Kasuba lantai Saifuddin Djuba sebagai Kadis PUPR Malut (dok: istimewa)

PUBLIKAmalut, Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba resmi defenitifkan Saifuddin Djuba sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara, Saifuddin sebelumnya telah ditunjuk Gubernur sebagai Plt kadis. Proses pelantikan berlangsung di lantai 4 kantor Gubernur Malut, Jumat (16/9).

Proses pengisian jabatan, karena jabatan Kepala Dinas PUPR Malut terjadi kesombongan atau hanya diisi pelaksanaan tugas (Plt) oleh Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Malut Saifuddin Djuba.

“iya tadi (Jumat) sore, Gubernur Malut Lantik Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Malut Saifuddin Djuba sebagai Kadis PUPR Malut,”Kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Provinsi Malut Rahwan K Suamba saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (16/9).

Rahwan mengaku pelantikan ini ada dua jabatan eselon II yang dirotasi, yakni Saifuddin Djuba Kepala Biro Adpim Setda Malut dilantik sebagai Kadis PUPR Malut, kemudian Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Malut Ridwan GP Hasan di gesere ke staf Ahli Gubernur bidang ekonomi dan Sumber daya Manusia.

“pada dua pejabat yang dilantik yakni Saifuddin Djuba sebagai Kadis PUPR Malut dan Ridwan GP Hasan sebagai Staf ahli Gubernur,”ungkapnya.

Disentik terkait jabatan Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Malut dan Disnakertrans Malut yang kosong, kata Rahwan, akan disi pelaksanaan tugas (Plt).”iya dua jabatan yang kosong ini, secepatnya Gubernur Malut akan tunjuk Plt, paling lambat Senin sudah ada SK Plt,”ungkapnya.

Amanat wartawan, dalam pelantikan ini nampaknya Ridwan GP Hasan tidak hadir, kata Juru bicara Gubernur Malut ini mengaku pelantikan ini telah diagendakan sejak kemarin, sehingga undangan juga telah disampaikan.

”pelantikan ini, tidak secara dadakan, karena sejak kemarin telah dijadwalkan, sehingga undangan juga telah disampaikan, jadi kami belum mengetahui alasan pak Ridwan tidak hadir ini,”kata Rahwan mengakhiri.(red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan