Publikamalut.com
Beranda Advertorial Disarpus Malut Gandeng Media Kawal Event Pekan Pentas Literasi

Disarpus Malut Gandeng Media Kawal Event Pekan Pentas Literasi

Kepala Disarpus Malut Muliadi Tutupoho (dok: istimewa)

PUBLIKAmalut, Pemerintah Provinsi Maluku Utara melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) menggandeng media sebagai langkah strategis mendukung kesuksesan pelaksanaan Pekan Pentas Literasi (Pesta) yang akan dilaksanakan September mendatang.

Kepala Disarpus Maluku Utara Muliadi Tutupoho mengatakan, pihaknya sangat terbuka dalam hal menyampaikan informasi kepada publik. Untuk itu, keterlibatan media dianggap sangat penting untuk mendukung kesuksesan event yang bertajuk Pesta tersebut.

“Nah, jadi sudah kami siapkan anggaran sebesar Rp 790 juta untuk publikasi kegiatan dengan menggandeng media cetak maupun elektronik yang ada di Maluku Utara dalam rangka pelaksanaan Pekan Pentas Literasi,” kata Muliadi saat ditemui di Kota Ternate, Jumat (8/7).

Muliadi bilang, pelaksanaan kegiatan akan berlangsung selama sepekan, yang menghadirkan Kepala Perpustakaan Nasional. “Kami meminta agar ada dukungan dari semua pihak untuk kesuksesan pentas ini,” ujarnya.

Selain Kepala Perpustakaan Nasional, lanjut Muliadi, panitia juga akan menghadirkan Menteri PDTT. “Mengapa harus Menteri Desa? Karena ada kaitannya dengan perpustakaan desa,” ungkapnya.

Muliadi mengklaim, Bunda Baca di Maluku Utara baru terbentuk di tingkat Provinsi. Untuk itu, pihaknya akan menginisiasi pembentukan bunda baca tingkat Kabupaten/Kota dalam pelaksanaan pekan pesta literasi. “Di kesempatan ini juga akan dikukuhkan Bunda Baca di seluruh daerah di Maluku Utara,” tukasnya.

“Terkait kegiatan ini akan kita berkoordinasi dengan instansi terkait, mulai dari perguruan tinggi, dan perbankan,” tandasnya.(red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *