Publikamalut.com
Beranda Hukrim Nama Kasi Intel Kejari Haltim Dicatut Lewat WA Tipu Pejabat

Nama Kasi Intel Kejari Haltim Dicatut Lewat WA Tipu Pejabat

Ilustrasi pencatutan nama dengan modus penipuan via WhatsApp. (Dok: istimewa/Kalderanews.com)

PUBLIKA-HALTIM, Nama Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Halmahera Timur (Haltim) Saiful Anwar, dibawa-bawa oleh oknum tertentu untuk meminta uang kepada pejabat di lingkup Pemda Haltim baru-baru ini. Saat bereaksi, WhatsApp (WA) si penipu menggunakan foto profil Kasi Intel Kejari. 

Atas kejadian tersebut, kepada media ini, Kasi Intel Kejari Haltim, Saiful Anwar mengatakan, pihaknya bersama Pemda Haltim dalam hal ini Kabag Hukum telah berupaya untuk menghindari kejadian seperti ini terulang. “Saya sudah berkordinasi dengan Kabag Hukum untuk mengimbau kepada para pejabat agar tidak terpancing dengan penipuan ini,”tuturnya, Kamis (6/1/2022).

Saiful mengungkapkan, sejumlah pejabat di Pemda Haltim telah menjadi korban penipuan tersebut. Salah satunya yang menjadi korban adalah saksi-saksi yang terlibat dalam kasus dugaan korupsi pembangunan gelanggang olahraga (GOR) yang saat ini pada tahapan penyidikan.

“Sasaran oknum ini bukan hanya para saksi-saksi GOR saja, melainkan ada pejabat yang di luar dari kasus tersebut. Jadi istilahnya meminta uang ini secara acak,”ujarnya.

Anehnya, sambung Anwar, oknum tersebut mengetahui seluruh petinggi Kejari Haltim, hingga kasus-kasus yang sedang ditangani. Bahkan saat bereaksi, WhatsApp si penipu ini menggunakan foto profil Kasi Intel.

“Dan, ini sudah banyak korban. Setelah ditelusuri nomor rekening yang digunakan, ternyata berada di Kota Riau,” terangnya.

Saiful juga menginggatkan kepada seluruh perangkat desa maupun masyarakat agar lebih hati-hati dan waspada dengan kejadian seperti ini.(tr-02/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *