Publikamalut.com
Beranda Daerah Harapan Bupati Haltim di HAB ke-76 Tahun 2022

Harapan Bupati Haltim di HAB ke-76 Tahun 2022

Bupati Halmahera Timur Ubaid Hi. Yakub (dok:Dani/Publikamalut.com)

PUBLIKA-HALTIM, Kementrian Agama (Kemenang) Kabupaten Halmahera Timur menggelar upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke 76 tahun 2022, di halaman Kantor Kemenag, Senin (3/1/2022). Bupati Halmahera Timur Drs Ubaid Hi. Yakub bertindak selaku pembina upacara sekaligus membacakan pidato Menteri Agama Republik Indonesia.

“Bagi saya, dengan upacara ini akan memberikan spirit bagi kita, untuk kita semakin beramal di kegiatan-kegiatan selanjutnya,” ucap Bupati kepada wartawan seusai upacara. 

Sebagai unsur pemerintahan birokrasi, ia berharap kalaborasi kementrian agama dengan pemerintah daerah lebih baik lagi kedepan. Apa-apa yang menjadi kebijakan pemerintah daerah, kementrian agama menjadi pendorong dan penopang utama dari kebijakan tersebut.

Kabupaten Halmahera Timur, lanjutnya, adalah daerah yang plural, di dalamnya berbagai suku, agama dan etnis. Tentu, kementrian agama adalah pilar utama dalam menyatukan semua komponen-komponen itu, khusus di komponen beragama.

“Saya yakin dan percaya bahwa dengan transformasi layanan umat ini, yang disponsori dan dipolopori oleh kementrian agama, umat beragama akan semakin mengokohkan jati dirinya sebagai suatu kebersamaan. Karena kebersamaan dan persaudaraan itu menjadi hal utama yang menjadi spirit,”tandasnya. 

“Sukses selalu untuk Kementrian Agama Kabupaten Halmahera Timur. Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Haltim mengucapkan dirgahayu HAB ke 76 tahun 2022,”pungkasnya.(tr-02/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *