Publikamalut.com
Beranda News TNI-Polri dan Pemda Halut Intens Sweeping Kartu Vaksin

TNI-Polri dan Pemda Halut Intens Sweeping Kartu Vaksin

TNI-Polri  Intens razio Kartu Di pusat kota Tobelo (dok: Faisal/Publikamalut.com)

PUBLIKA-TOBELO, Kodim 1508 Tobelo dan Polres Halmahera Utara (Halut) serta Pemkab Halut terus melakukan langkah-langkah untuk menggenjot pencapaian vaksinasi covid-19, salah satunya melalui sweeping kartu vaksinasi covid-19 dan vaksinasi di tempat kepada warga belum divaksinasi, pelaksanaan razia kartu vaksin di pusatkan di depan SPBU Desa Wosia Kamis (09/12).

Ikut serta dalam kegiatan tersebut Plh. Pasi Ops Kodim 1508 Tobelo Kapten Arh Mohammad Ali serta anggota, Camat Tobelo Tengah Ibu Riyani Tonorro, Kapolsek Tobelo Ipda Jodi Satya serta anggota, Danposal Tobelo Serma Malik H.R dan tim vaksinator Puskesmas Pitu.

Plh. Pasi Ops Kodim 1508/Tobelo Kapten Arh Mohammad Ali yang di temui di lokasi mengatakan, kegiatan sweeping kartu vaksinasi covid-19 dan vaksinasi di tempat kepada warga juga di laksanakan di Koramil jajaran Kodim 1508/Tobelo bersama Polsek jajaran Polres Halut di wilayah kerjanya masing-masing.

“Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk percepatan vaksinasi di wilayah Halut Sehingga perlu dilakukan upaya sistematis agar capaian vaksinasi bisa lebih luas. Di antaranya dengan menggelar razia bagi masyarakat yang belum memiliki kartu vaksin”ucapnya.

Dalam razia vaksinasi jika ditemukan para pengendara yang belum memiliki kartu vaksin langsung diarahkan tim vaksinasi untuk melakukan vaksin.“Pengendara yang belum divaksin akan diarahkan ke gerai vaksin yang tersedia di lokasi penyekatan”tambahnya

Sementara Kapolsek Tobelo Ipda Jodi Satya saat apel pengecekan personel mengatakan, pagi ini kita kembali melaksanakan apel gabungan Satgas vaksin covid-19, untuk kegiatan penyekatan dan penyuntikan vaksin ditempat, serta saat ini kita ada pembagian sembako yang sebanyak 200 paket bagi warga yang melaksanakan vaksin.

“Dalam pelaksanaan nanti, sampaikan dengan baik kepada masyarakat kalau pagi ini yang melaksanakan vaksin akan dapat 1 paket sembako dari tim satgas vaksin akan tetapi yang mendapatkan sembako hanya peserta vaksin yang baru pertama atau dosis I”ungkapnya.(tr-01/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan