Publikamalut.com
Beranda Advertorial Muliadi Minta Pemda Haltim Bentuk OPD Disarpus

Muliadi Minta Pemda Haltim Bentuk OPD Disarpus

Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Malut Muliadi Tutupoho (dok: istimewa)

PUBLIKA-SOFIFI, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Maluku Utara Muliadi Tutupoho meminta pada Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Timur dan wakil Bupati Halmahera Timur agar dapat membentuk lembaga Kearsipan dan Perpustakaan Haltim sehingga berdiri sendiri atau dipisa dari Biro Umum.

“Pemerintah sebelumnya, Disarpus Malut pernah menyurat pada Pemda Haltim terkait dengan dibentuknya organisasi perangkat daerah (OPD) baru Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Haltim, namun belum ditindaklanjuti, sehingga kami berharap pemerintah saat ini segera dibentuk,”hal ini sampaikan Kadisarpus Malut Muliadi Tutupoho saat dikonfirmasi wartawan diruang kerjanya, Ssnin (6/12)

Muliadi mengaku dari sepuluh Kabupaten/Kota di Malut, tinggal di Pemda Halmahera Timur yang masih digabungkan di Biro Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Halmahera timur, sehingga agak kesulitan Perpustakaan Nasional memberikan bantuan.

”sembilan kabupaten/kota lain OPD Dinas Kearsipan dan Perpustakaan sudah dibentuk atau berdiri sendiri, hanya di Haltim yang masih digabungkan dengan Biro Umum,”ungkapnya.

Menurutnya, lembaga Kearsipan dan Perpustakaan ini sangat penting disetiap daerah guna mengelola masalah Arsip daerah serta Perpustakaan Daerah, untuk itu di Pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Timur saat ini agar dapat bentuk.

“saya berharap di pemerintahan saat ini segera dibentuk Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Halmahera Timur sehingga dapat berdiri sendiri,”desaknya.(red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *