Publikamalut.com
Beranda Advertorial Siswa-siswi di Morotai Antusias, Manfaatkan Perpustakaan Keliling Malut

Siswa-siswi di Morotai Antusias, Manfaatkan Perpustakaan Keliling Malut

Mobil Perpustakaan Keliling Disarpus Malut sambangi SD Negeri 1 Kabupaten Pulau Morotai.(Dok: Disarpus Malut)

PUBLIKA-Morotai, Siswa-siswi baik sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP) dan siswa sekolah menengah atas (SMA) di Kabupaten Pulau Morotai antusias memanfaatkan mobil Perpustakaan Keliling Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Malut pada saat membuka pelayanan.

Amatan wartawan, Senin (283) sekitar pukul 09.00 wit saat mobil Perpustakaan keliling membuka pelayanan di SD Negeri 1 Kabupaten Pulau Morotai, para siswa saling antrean mengisi daftar kunjungan sebelum meminjam buku bacaan yang disediakan perpustakaan keliling, buka hanya itu para siswa juga bergantian mendatangi mobil perpustakaan keliling sementara diparkir dengan tertib di halaman sekolah.

Bukan hanya di SD Negeri Satu Pulau Morotai, namun juga antrian panjang siswa-siswi juga terjadi di SMP 1 Negeri dan SMI 1 Kristen Pulau Morotai untuk mengisi daftar kunjungan serta mengisi buku bacaan apa yang dibaca. Sama hal juga terjadi di SMA 1 Pulau Morotai, mobil Perpustakaan keliling baru parkir di halaman sekolah, para siswa saling bergantian mendatangi mobil layanan perpustakaan.

Kepala Bidang Perpustakaan Malut Usuri saat ditemui mengaku bahwa sangat senang melihat para siswa-siswi antusias membaca buku dilayanan perpustakaan keliling.”secara umum dari beberapa sekolah yang kami buka pelayanan perpustakaan keliling itu, sangat diantusias oleh siswa-siswi sekolah itu,”katanya.

Lanjut dia, tiga unit mobil perpustakaan keliling yang diterjunkan secara bersamaan di sekolah SD, SMP dan SMA,  buku yang disiapkan dalam mobil keliling perpustakaan Malut, buku cerita dan buka mata pelajaran.”kalau lihat dari daftar kunjungan, banyak siswa-siswi yang membaca buku cerita, sebagian lainnya maca buku mata pelajaran,”ungkapnya.

Ia mengaku sebelum ke Morotai, perpustakaan keliling ini juga membuka pelayanan beberapa sekolah di Kabupaten Halmahera Utara.”kebutulan ada Rakorda di Kabupaten Pulau Morotai, makanya kami juga geser mobil perpustakaan keliling ke Morotai untuk buka pelayanan di Sekolah-Sekolah di Morotai, dan Alhamdulillah sangat diantusias,”kata Usuri mengakhiri.(ai/red)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *