Publikamalut.com
Beranda Headline Kantongi 19 Nama Pejabat, Gubernur AGK Segera Lantik

Kantongi 19 Nama Pejabat, Gubernur AGK Segera Lantik

Gubernur Malut KH Abdul Gani Kasuba saat hadiri rapat paripurna DPRD Malut.(dok:Ulfa for Publikamalut.com)

PUBLIKA-SOFIFI, Hasil assessment yang diikuti 19 pejabat eselon II lingkup Pemprov Malut yang dilakukan panitia seleksi pada 21 Desember 2021 lalu, sudah ada. Pelantikan untuk pergantian dan roling jabatan akan dilakukkan setelah Gubernur KH Abdul Gani Kasuba (AGK) melaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).  

“Kan ada penilaian kinerja yang dilakukan, sehingga dilihat hasil penilaian kinerja,  maka dilakukan evaluasi,”ujar Sekretaris Daerah Provinsi Malut, Samsuddin A Kadir. 

Menurutnya, Gubernur AGK melakukan  evaluasi terhadap 19 jabatan kepala dinas dan kepala biro di lingkup Pemprov sesuai masa jabatannya satu tahun sampai dua tahun, sehingga  pejabat akan dievaluasi.

Disentil dari jumlah pejabat yang mengikuti assessment itu apakah diroling atau diganti. Sekprov mengatakan, belum mengetahui. Tetapi, hasil assessment sudah ada, tinggal diserahkan ke Gubernur untuk diputuskan dan dilantik. 

“Belum tau itu, kan hasilnya  sudah ada, tinggal nanti diserahkan ke Gubernur untuk nanti mengambil keputusan seperti apa. Tapi, yang jelas hasil apa yang mereka lakukan sesuai kapasitasnya sudah dievaluasi,”kata mantan penjabat Bupati Pulau Mortai itu.

”Nanti disampaikan ke Gubernur dan beliau nanti laporkan ke KASN dan dilakukan  pelantikan,”sambungnya.

Sekedar diketahui, 19 pejabat eselon II yang dievaluasi itu yakni, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Dawis Pua, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Muhammad Ali Fataruba, Kepala Biro Hukum Faisal Rumbia, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Saifuddin Djuba, Kepala Biro Umum Setda, Jamaluddin Wua.

Kepala Dinas Perhubungan Armin Zakaria, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Ansar Daaly, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ridwan Goal Putra Hasan,  Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Musyrifah Alhadar, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Rahmat Djabir,  Kepala Badang Perencanaan Pembangunan Daerah Salmin Janidi.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Mulyadi Wowor, Kepala Badan Sumber Daya Manusia Muhammad Miftah Bay, Plt. Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Rahma Hasan, Plt. Kepala Dinas Pariwisata Tahmid Wahab, Plt. Kepala Dinas Pertanian Nurjannah Ali, Plt. Kadis Perindustrian dan Perdagangan Yudhi Wahab, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Yunus Badar,  dan Dihir Bajo, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Malut. (Red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *