Publikamalut.com
Beranda News Razia Kartu Vaksin di Halut, Ratusan Warga Terjaring dan Divaksin

Razia Kartu Vaksin di Halut, Ratusan Warga Terjaring dan Divaksin

Tim Gabungan melakukan razia kartu vaksin di jalan menuju Galela Utara dan Loloda (dok: Faisal/

PUBLIKA-TOBELO, Tim gabungan terdiri dari TNI-Polri bersama Pemerintah Kecamatan Galela Utara dan petugas medis Puskesmas Salimuli, mengelar razia Kartu vaksin di Desa Limau sebagai pintu masuk Kecamatan Galela Utara, Selasa (16/11). Razia kartu vaksin dimulai pukul sekitar Pukul 08:15 wit, dengan sasaran razia terhadap  penumpang angkutan umum, pengendara motor dan pejalan kaki.

 Kepala Seksi Humas Polres Halut Iptu Kolombus Guduru mengatakan dalam  razia ini bekersama   petugas medis Puskesmas Salimuli Kecamatan  Galela Utara,  kedapatan di lapangan ada masyarakat yang belum Vaksinasi  lansung Vaksin di tempat. Dalam razia itu ratusan orang terkena razia.

Lanjut Kolombus, sebanyak 140 orang terkena razia, sementara  yang di vaksin sebanyak 113 orang, terdiri dari vaksin sinovac dosis 1 nihil, dosis II  11 orang dan 1 Vial, sedangkan Vaksin Astra Zeneca dosis I nihil, dosis II nihil juga, Sinopharma dosis I 102 orang 51 vial, sedangkan untuk dosis II nihil, dan yang belum di Vaksin sebanyak 27 orang.“kami berharap semoga dengan langkah ini masyarakat bisa mengikuti Vaksinasi, dan kami juga akan melakukan di beberapa tempat, agar target Vaksinasi ini bisa tercapai,”harapnya.

Tak hanya lakukan razia kartu vaksin, Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Utara (Halut) melalui Satuan Lalulintas mengelar razia operasi Zebra Kie Raha tahun 2021, sekaligus membagikan masker terhadap aktivitas masyarkat yang ada di seputaran pasar modern dan di beberap tempat, untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Kegiatan tersebut bertujuan agar menumbuhkan  kesadaran masyarakat agar selalu menggunakan masker dan masyarakat disiplin dalam berlalu lintas,” kata Kasat lantas Polres Halut Ipda Adil saat dikonfirmasi wartawan.

Adil mengatakan bahwa pembagian masker ini pihak bekerja sama dengan tim Satgas Prentif dan Satgas Prefentif, mantan Kapolsek Galela itu  juga megajak pada masyarakat untuk megikuti Vaksinasi yang di lakukan oleh Pemkan Halut maupun pihak TNI-Porli, karena Vaksinasi akan menambah kekebalan tubuh, dan tidak mudah di serang penyakit,”selain kami membagikam masker ke masyarakat kami juga mengajak masyarakat agar mereka megikuti Vaksinasi”ucapnya.(tr-01/red)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *