Publikamalut.com
Beranda Politik Sinyal Barisan Parpol Non Parlemen Dukung Fifian di Pilkada 2024

Sinyal Barisan Parpol Non Parlemen Dukung Fifian di Pilkada 2024

Lima pimpinan parpol non parlemen di Kepulauan Sula saat memberikan keterangan pers (dok:tox)

PUBLIKA-Sanana, Tujuh partai politik (Parpol) non parlemen berpotensi merapat ke petahana Fifian Adeningsi Mus pada pemilihan kepala daerah  (Pilkada) Kabupaten Kepulauan Sula tahun 2024.

Tujuh parpol itu, yakni Partai Gelora, Partai Ummat, Partai Perindo, Partai Buruh, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai PSI dan Partai Garuda.

Sinyal ketujuh parpol non parlemen merapat ke petahana bakal calon bupati Kabupaten Kepulauan Sula, itu terlihat dari kelima ketua parpol bersilaturahmi bersama Fifian Adeningsi Mus di Istana Daerah Kepsul, Selasa (4/6/2024).

BACA JUGA:Paket Aliong-Sahril di Pilgub Maluku Utara, Klaim Direstui Koalisi Indonesia Maju

Ketua partai Gelora Kabupaten Kepulauan Sula Jukir Kailul, membernarkan agenda silaturahmi tersebut.

“Tadi hanya lima pimpinan parpol yang hadir dalam silaturahmi, pasalnya dua pimpinan parpol berada diluar daerah, namun komunikasi telah terbangun bersama tujuh parpol non parlemen ini,”ungkapnya.

Menurutnya barisan partai non parlemen telah  bersepakat mendukung salah satu kandidat Balon bupati Kepsul di pilkada 2024.

“Kami berinisiatif berkumpul teman-teman non parlemen dan sebelumnya kita sudah melakukan konsuldasi barisan ini jadi satu. dan hanya satu nama dan kita satu barisan,” ungkap Jukir

Menurutnya, dalam waktu dekat barisan non parlemen akan  deklarasi komitmen mendukung salah satu bakal calon bupati di Pilkada 2024.

“Kami tegas dalam satu barisan non parlemen saat deklarasi, akan dilakukan pengukuhan dan ada nota kesepakatan untuk mendukung salah satu kandidat,” ucap Jukir.

Meski begitu, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) telah mengatakan sikap mendukung petahana, seusai bersilaturahmi dengan Fifian Adeningsi Mus.

“PKN tetap memberikan dukungan kepada Ningsi, meskipun tahapan masih berjalan. Kita bekerja bersama berjuang bersama,” tegas ketua partai PKN Basir Makean. (Tox/red).

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *