Publikamalut.com
Beranda Politik Pilkada 2024, Is Suaib Layak Dicalonkan Sebagai Wakil Walikota Ternate

Pilkada 2024, Is Suaib Layak Dicalonkan Sebagai Wakil Walikota Ternate

Ketua Wilayah PKS Provinsi Maluku Utara Hi. Is Suaib (dok: istimewa)

PUBLIKA-Ternate, Tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada)  tahun 2024 mulai jalan, sejumlah partai politik mulai buka penjaringan calon kepala daerah.

Salah satunya di Kota Ternate banyak kandidat mulai dampak dengan ikut mendaftar ke partai-partai untuk pencalonan Walikota dan Wakil Walikota Ternate pada Pilkada 2024 ini.

Belakangan ini,  nama salah satu tokoh Ternate, yang juga merupakan pimpinan partai politik, mulai nampak jadi pembicaraan warga Ternate untuk ikut bertarung di Pilwako Ternate.

Dia ialah Is Suaib, tidak asing lagi di masyarakat Ternate, pernah menjabat dua periode sebagai anggota dewan legislatif Kota Ternate. Dan terpilih sebagai anggota dewan provinsi Maluku Utara thn 2024-2029.

BACA JUGA:Kabar Plt. Gubernur Kembalikan Samsuddin ke Posisi Sekda, Ini Kata Ketua DPRD Maluku Utara

Politisi Ternate tersebut saat ini menjadi Ketua Wilayah PKS Maluku Utara.

“Haji Is Suaib, seharusnya menjadi salah satu Calon Wakil Walikota yang diperhitungan oleh semua kalangan. Beliau tokoh yang taat serta berintegritas”. Ungkap Fandi, salah satu tokoh muda Ternate dalam keterangan tertulisnya, Minggu (28/04).

Dalam penghematan anak-anak muda Ternate, termasuk fandi, mengaku ketua wilayah PKS itu layak didorong pada Pilwako Ternate 2024 ini.

“Haji Is Suaib adalah figur yang tepat, beliau paham akan masalah pemerintahan, karena punya pengalaman sebagai anggota dewan legislatif Kota Ternate”. Lanjut fandi.

Melihat dinamika politik menjelang pilwako yang ada. Seharusnya kandidat Walikota harus memilih Wakil yang tepat, yang memiliki kapasitas untuk mengelolah pemerintahan.

“Calon Walikota dan Wakil Walikota harus benar-benar faham akan kondisi ekonomi, politik, sosial, dan budaya masyarakat Ternate. Lebih penting adalah dia punya pengalaman dalam urusan-urusan pemerintahan,”ujarnya.

Untuk Ternate, kalangan Ternate juga bersepakat mendorong Haji Is Suaib sebagai figur yang dianggap tepat Calon Wakil Walikota Ternate.

BACA JUGA:Ambil Formulir Paket Cakada, Piet-Kasman Optimis Rebut Rekomendasi PAN

“Haji Is Suaib adalah tokoh Ternate, pimpinan partai di Wilayah, dan beliau terpilih juga sebagai anggota dewan legislatif provinsi. Beliau layak untuk di dorong sebagai Calon Wakil Walikota Ternate”. Tutup fandi.(red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan