Publikamalut.com
Beranda Ragam Jelang Lebaran, Dua Bank di Kepulauan Sula Buka Layanan Penukaran Uang 

Jelang Lebaran, Dua Bank di Kepulauan Sula Buka Layanan Penukaran Uang 

Ilustrasi penukaran uang (dok:Antara)

PUBLIKA-Sanana, Jelang Hari Raya Idul Fitri 2024, Bank Maluku, Malut dan PT Bank Bobato Lestari cabang sanana Kepsul membuka layanan penukaran uang recehan untuk masyarakat.

Layanan penukaran uang recehan dimulai 1 April 2024 kemarin. Hal ini lakukan kedau anak cabang Bank itu guna mempermudah masyarakat Kabupaten Kepulauan Sula mendapatkan uang recehan di lebaran Idul Fitri 2024.

Pimpinan kantor cabang sanana Bank Maluku, Maluku Utara A. B. Buamona kepada media ini mengaku sangat siap dalam layanan secara maksimal untuk penukaran uang recehan bagi masyarakat.

“Jalang lebaran Idul Fitri ini Bank Maluku, Malut sangat siap buka layanan tukar uang kecil atau recehan untuk kebutuhan lebaran,” kata A. B. ditemui media ini Rabu (3/4/2024).

Kata A. B, layanan penukaran uang recehan ini didapatkan dari Bank Indonesia (BI), diperuntukan bagi masyarakat agar tidak kesulitan untuk kebutuhan baik itu zakat fitrah maupun kebutuhan lebaran.

“Uang kecil disediakan sekitar 1 miliar setengah dan pecahan uang kecil mulai dari Rp. 1000 rupiah sampai Rp. 20 ribu,’ jelasnya.

BACA JUGA:Plt Gubernur Melanggar, Kemendagri Perinta Kembalikan Samsuddin ke Posisi Sekda Malut 

Hal yang sama dengan PT Bank Bobato Lestari cabang sanana yang menyediakan uang recahan dalam menghadapi Hari Raya Idhul Fitri 2024.

“Iya kami juga menyediakan uang recehan, karena lebaran Idul Fitri masyarakat datang tukar uang recehan untuk kebutuhan lebaran,’ ungkap Kepala PT. Bank Bobato Lestari Cabang Sanana Slamet Mansur.

Lebih lanjut kata Slamet, pihaknya juga menyediakan uang pecahan cukup fantastik untuk layanan bagi masyarakat, nasaba serta mitra kerja mereka di Hari Raya Idhul Fitri nanti.

“Untuk persediaan uang recehan hampir setengah milyar mulai dari pecahan Rp. 1000 rupiah sampai Rp. 20 ribu bahkan Rp. 50 ribu pun ada dalam melayani masyarakat,” tutur Slamet.

Sekedar informasi layanan penukaran uang recehan dibuka sampai jatuhnya cuti bersama yang ditetapkan pemerintah di Hari Raya Idul Fitri 2024. Sedangkan untuk layanan, bertempat di masing masing kantor cabang. Seperti di Bank Maluku, Malut di Desa Fogi dan PT Bank Bobato Lestari sanana di Desa Fatce Kecamatan Sanana. (Cr03/red).

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *