Publikamalut.com
Beranda Ragam Uskup Ambonia Kunjungi  Umat Katolik di Kepulauan Sula, Ini Pesannya

Uskup Ambonia Kunjungi  Umat Katolik di Kepulauan Sula, Ini Pesannya

Uskup Keuskupan Amboina Maluku-Maluku Utara, Mdr. Seno Ngutra (dok:Anto)

PUBLIKA-Sanana, Untuk memperkuat Iman warga katolik di Kabupaten Kepulauan Sula, Uskup Keuskupan Amboina Maluku-Maluku Utara, Mdr. Seno Ngutra datang ke Sula.

“Kehadiran saya di wilayah Kepulauan Sula ini pertama-tama untuk mengunjungi dan memperkuat iman orang-orang Katolik,” kata Uskup Seno kepada awak media, Rabu (4/10/2023).

Selain Kepulauan Sula, Seno juga akan berkunjung ke Pulau Mangoli dan Kabupaten Pulau Taliabu, dengan tujuan yang sama.

BACA JUGA:Rakornas, Pemda Kepulauan Sula Target Keluar Dari Status Daerah Tertinggal

“Jadi dalam wilayah gerejaan kita sebut sebagai Talimas yakni Taliabu, Mangoli dan Sanana. Sekali lagi kehadiran saya pertama-tama tujuan utama untuk mengunjungi dan memperkuat iman orang-orang Katolik yang di tiga pulau ini,” ungkapnya.

Hal ini dilakukan agar warga katolik yang berada di Kepulauan Sula, Pulau Mangoli dan Kabupaten Pulau Taliabu tetap merasa bangga dan bahagia.

Lanjut dia mengajak kepada umat katolik yang berada di tiga pulau itu, tidak harus menunjukkan sifat kesombongan, tetapi harus menjaga hubungan sosial antara manusia atau antar umat beragama di wilayah mereka tinggal.

BACA JUGA :DP2KB Target Tahun 2024, Kasus Stunting di Sula Turun 14 Persen

“Kebanggaan itu tidak harus menunjukkan kesombongan, tetapi mereka harus berbaur dengan masyarakat umat beragama,”imbauannya.

“Kita berada di Kepulauan Sula ini tentunya basudara (saudara, red) muslim adalah yang mayoritas, maka saya meneguhkan orang-orang Katolik untuk belajar bergaul dengan basudara muslim, karena di dataran kemanusiaan dan dataran cinta itulah kita bisa bersatu,”sambungnya.

Menurutnya, kita tidak berbicara tentang soal teologi dan lain sebagainya, karena itu berbeda, tetapi dalam program-program kemanusian, kebaikan, cinta kasih itulah yang masyarakat harus bersatu untuk betul-betul menyadari bahwa mereka berada di negara republik indonesia di bawah payung Pancasila dan UUD 1945.(Cr03/red).

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *