Publikamalut.com
Beranda Ragam DP2KB Target Tahun 2024, Kasus Stunting di Sula Turun 14 Persen

DP2KB Target Tahun 2024, Kasus Stunting di Sula Turun 14 Persen

kegiatan advokasi program KKBPK bersama stakeholder dan mitra kerja dalam percepatan penurunan stunting di Kepulauan Sula (dok:PUBLIKAmalut/Anto)

PUBLIKA-Sanana, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara targetkan penurunan angka kasus stunting capai 14 % di tahun 2024 mendatang.

“Saya berharap kita bisa berbagi solusi untuk mengatasi kasus stunting  di Kepulauan Sula untuk bisah mencapai 14 persen di tahun 2024,” ucap Kadis P2KB Marini Nur Ali, saat gelar kegiatan advokasi program KKBPK bersama stakeholder dan mitra kerja dalam percepatan penurunan stunting, di Istana Daerah, Sabtu (26/8/2023).

BACA JUGA:

Angka Stunting di Kepulauan Sula Menurun, Ini Target Bupati Fifian 

Cegah Stunting di Sula, Anggota DPR RI Ajak Ibu-Ibu Gemar Konsumsi Ikan


Marini mengatakan angka 14 persen untuk penurunan stunting itu sama halnya ditapkan oleh World Health Organization atau Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)

“Di Kepulauan Sula pada tahun 2022 angka kasus stunting cukup tinggi dengan ditetapkan 15 lokasi di prioritas stunting baik 2022 dan 2023. Hal ini berdasarkan data bangda Kemendagri,” ungkap Marini.

Marini berharap kepada anggota peserta kegiatan, agar serius dan bekerja sama sama dalam menurunkan stunting di Kepulauan Sula

“Saya sangat berharap kita semua yang ada dalam ruangan ini untuk serius dalam kerja nyata, cepat dan kerja berkualitas untuk dapat menurunkan angka kasus stunting di Kepulauan Sula,” harap Kadis.(Cr03/red).

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *