Publikamalut.com
Beranda Politik Rusihan Jafar Bersama Warga Tinjau Jembatan Rusak di Pulau Makian

Rusihan Jafar Bersama Warga Tinjau Jembatan Rusak di Pulau Makian

Anggota DPRD Malut Rusihan Jafar bersama warga tinjau Salah satu jembatan rusak di Pulau Makian (dok:Sahril)

PUBLIKA-Sofifi, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara Rushian Jafar menggelar kegiatan reses di daerah pemilihan (Dapil) IV Kabupaten Halmahera Selatan, Sabtu (28/10).

Dalam kegiatan reses, Rusihan bersama warga setempat meninjau jembatan rusak di Pulau Makian agar menjadi perhatian.

BACA JUGA:Baru 1 Segmen Dibangun, Jalan Nasional di Kawasan PT IWIP Belum Tuntas

“Ini merupakan rangkaian kegiatan reses masa persidangan ke tiga tahun sidang 2022/2023,” ujar Rusihan dihadapan masyarakat Pulau Makian.

Rusihan bilang, reses kali ini untuk menyerap aspirasi masyarakat yang nantinya akan diperjuangkan dalam pembahasan APBD tahun anggaran 2024.“Apa yang menjadi tanggung jawab kami di Provinsi akan diperjuangkan dalam pembahasan APBD nanti,” ungkapnya.

Terdapat tiga titik reses yang menjadi fokus politikus Perindo ini, yakni Desa Rabutdaiyo, Desa Matantengen, dan Desa Sangapati, Kecamatan Pulau Makian.

BACA JUGA:Kenari Makian Bernilai Ekonomis Dilirik Eropa dan Kelestarian Hutan

Sagaf, salah satu tokoh masyarakat Desa Sangapati mengaku, bahwa infrastruktur jalan dan jembatan di Pulau Makian masih menjadi kebutuhan utama masyarakat yang perlu diperhatikan.

“Kami warga Desa Sangapati misalnya sangat berharap kepada pak Rusihan agar memperhatikan kondisi jembatan penghubung di Desa kami ini, karena sudah rusak parah,” katanya.

Usai pertemuan, Rusihan didampingi masyarakat dan pemerintah Desa meninjau kondisi jembatan yang tampak sudah mulai rusak parah.“Kebetulan saya sebagai Ketua Komisi III yang membidangi soal infrastruktur, insyaAllah pembangunan jembatan Sangapati bisa terealisasi di tahun anggaran 2024,” tandasnya.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *