Publikamalut.com
Beranda Ragam Kapal Sail To Indonesia Tunda Berlayar ke Sula Akibat Cuaca Ekstrim 

Kapal Sail To Indonesia Tunda Berlayar ke Sula Akibat Cuaca Ekstrim 

Ilustrasi Kapal layar (dok: istimewa)

PUBLIKA-Sanana, Warga Kepulauan Sula harus bersabar menyaksikan kedatangan puluhan kapal layar Sail to Indonesia Internasional Yacht Rally 2023. Pasalnya pelayaran kapal Sail ke Kepulauan Sula terpaksa ditunda akibat cuaca ekstrim.

“Panitia Pelaksana menunda kegiatan Sail to Indonesia Internasional Yacht Rally 2023, di Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, karena cuaca ekstrim,”Hal ini disampaikan ketua panitia Sail to Indonesia, Ridwan Buamona saat melakukan konferensi Pers di Istana Daerah(Isda) Desa Fagudu Kecamatan Sanana, Selasa (14/8/2023).

Ridwan menjelaskan, kegiatan Sail to Indonesia di Kabupaten Kepulauan Sula sesuai dijadwal akan dilaksanakan pada tanggal 15 hingga 18 Agustus 2023, namun karena kondisi cuaca di perairan Sula memburuk, sehingga pelaksanaan kegiatan ditunda.

BACA JUGA:

Lounching WCF, Gubernur Malut Sebut Pesona Pulau Widi Memukau

Warga dan Pemdes Fatkauyon Siap Sukseskan Festival Tanjung Waka 2023

“Penundaan kegiatan ini disebabkan buruknya cuaca di perairan Kepulauan Sula, termasuk di wilayah Ambon, Provinsi Maluku, sehingga wisatawan maupun pengunjung tidak diijinkan masuk ke kepulauan Sula,”jelasnya.

Ridwan juga menerima informasi dari Organizer Sail to Indonesia 2023, terkait dengan penundaan peserta Sail to Indonesia tahun 2023 di kabupaten Kepulauan Sula, karena cuaca saat ini masih buruk.

“Namun ada sebagian wisatawan nekat masuk ke Sula karena mereka tertarik dengan promosi wisata yang ada di kabupaten Kepulauan Sula,”pungkasnya(Cr03/red).

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *