Publikamalut.com
Beranda Daerah Akses Jalan Putus, Mobilisasi Barang di Kecamatan Weda Timur Tersendat 

Akses Jalan Putus, Mobilisasi Barang di Kecamatan Weda Timur Tersendat 

Akses jalan putus di Kecamatan Weda Timur Kabupaten Halmahera Tengah akibat longsor (dok:Mail)

 PUBLIKA-Halteng, Banjir dan longsor yang melanda Weda Timur, Halmahera Tengah, Maluku Utara membuat ratusan rumah terendam banjir dan terisolasi.

Kepala Kecamatan Weda Timur Lilis Lamei Mengatakan, sampai saat ini terdapat sejumlah desa di Weda Timur yang belum tersentuh bantuan Lantaran akses jalan yang terputus.

“Iya SP 2 sama desa Yeke belum ada bantuan sama sekali karena Yeke ada 12 KK yang terdampak terus satu rumah kena longsor,” jelasnya.

BACA JUGA:

Puskesmas dan 386 rumah di Kabupaten Halmahera Tengah terendam banjir

Saat ini desa-desa yang terisolasi mengalami kekurangan bahan makanan lantaran terisolasi akibat jalan nasional yang terputus.

“Kebetulan saya lewat sementara ada dua Eskavator yang sementara pembersihan di jalan nasional antara Yeke-Mesa,” ujarnya.

Lilis menjelaskan, sementara Pusat Kesehatan (Puskesmas) tidak dapat beroperasi lantaran stok obat-obatan dan peralatan medis rusak terendam banjir. Saat ini Pemda sudah membangun posko bantuan di kantor desa Messa.

“Obat, alat praktek dokter Gigi alat yang harganya mahal terendam tidak sempat diamankan, sementara TK, SD 1, SMP 11 dengan SMA 9 itu juga terendam,” tandasnya.(red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *