Publikamalut.com
Beranda Politik Peringatan Harlah ke-25, PKB Kota Ternate Gelar Pendidikan Politik

Peringatan Harlah ke-25, PKB Kota Ternate Gelar Pendidikan Politik

DPC PKB Kota Ternate gelar pelatihan dan pendidikan politik (dok:as)

PUBLIKA-Ternate, Memperingati Hari Lahir (Harlah) ke 25 Tahun, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Ternate menggelar Pelatihan dan Pendidikan Politik untuk para Calon Legislatif (Caleg) dengan Tema Demokrasi Yang Bersih dan Akhlakul Karimah.

Dalam kegiatan Pendidikan Politik tersebut mengahadirkan Narasumber Ketua KPU Kota Ternate M. Zen A. Karim, Kaban Kesbangpol Nuryadin Rahman dan Ketua DPRD Kota Ternate. Kegiatan yang dipusatkan di Kantor DPC PKB Ternate itu dihadiri Habib Zakih Abdurrahman, Kapolres Ternate yang diwikili Kasat Intel, Ketua DPC PKB Ternate Muhajirin Bailusy serta para Caleg PKB dan Pengurus DPC PKB Ternate.

Ketua DPC PKB Ternate Muhajirin Bailusy dalam kesempatan itu menyatakan, berangkat dari tema kegiatan santun dan Akhlakul Karimah, para caleg PKB di Ternate benar-benar dapat mengimplementasikannya dalam proses Pemilu 2024 mendatang.

“Apapun bentuk hasil pada hari pencoblosan nanti, para caleg diharapkan memiliki prilaku yang Akhlakul Karimah dan di proses pileg ini benar-benar mengutamakan politik santun,” katanya

Ia menuturkan, dimomentum Harlah ke 25 Khususnya PKB Kota Ternate dapat menjadikan bahan Refleksi bersama dalam rangka mendorong kebaikan.

“Kiranya PKB Ternate dapat memperjuangkan dan menumbuhkembangkan hal-hal politik yang bermoral, hal-hal politik yang bermartabat, serta menjunjung tinggi Hak-hak bagi seluruh masyarakat di kota Ternate,” ujarnya.

Baca Juga:Pangkas Pokir, Gubernur AGK Minta Deprov Fahami Kondisi Keuangan

Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Kota Ternate Nuryadin Rahman pada kesempatan itu mengatakan, PKB Kota Ternate memberikan warna yang baik dengan memberikan pendidikan politik kepada para caleg dan ini sejalan dengan program yang ada di Pemerintah Kota Ternate melalui Kesbangpol.

“Panggung politik yang per saat ini terjadi memang membutuhkan sandaran yang sangat kuat, dan PKB sudah mulai melakukan itu malam ini,” katanya

Sandaran kuat yang dimaksud lanjut Nuryadin ialah persiapan mental dan suasana kebatinan yang matang berlandaskan Relijius demi mendapatkan hasil yang maksimal.

“Suasana relijius inilah yang kemudian menenangkan kita dalam mengambil langkah-langkah strategis politik kedepan nanti untuk capain-capain politik dan kita mampu mengelola kemungkinan-kemungkinan politik menjadi peluang dengan hasil yang baik,” tandasnya

Baca juga: Kuker Ke Halut, Komisioner KPU RI Ingatkan Data Pemilu Jangan Bocor

Sementara itu Ketua KPU Kota Ternate M. Zen A Karim mengatakan, Pendidikan politik sangatlah penting dilakukan oleh para partai Politik karena calon-calon pemimpin bangsa lahir melalui partai politik.

“Kami hanyalah penyelengara atau pelaksana akan tetapi dari teman-teman Partai lahirlah pemimpin bernama Walikota, Gubernur, bahkan Presiden, begitu juga dengan DPR, baik DPRD kota, Provinsi sampai DPR RI, dari situlah teman-teman diberi kewenangan dan kebijakan mengatur tatanan kehidupan berbangsa dan Negara,” tandasnya

Sekedar diketahui Kegiatan Pendidikan Politik diawali dengan acara Pengajian, Salawatan serta Tausiah yang disampaikan oleh Habib Zakih Abdurrahman. (as/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *