Publikamalut.com
Beranda Ragam Sempat Delay, Penerbangan Ketiga JCH Malut Kloter 13 Tiba Makassar

Sempat Delay, Penerbangan Ketiga JCH Malut Kloter 13 Tiba Makassar

JCH Malut tergantung dalam kloter 13 tiba di Bandara Hasanuddin Makassar (dok:PPIHD)

PUBLIKA-Ternate, sebanyak 30 Jamaah Calon Haji (JCH) Maluku Utara dalam  penerbangan ke-tiga akhirnya tiba di Makassar, Kamis (1/6).

Dalam penerbangan ke-tiga sebanyak 30 JCH yang tergabung dalam kloter 13 sempat menunggu keberangkatan kurang lebih satu jam di Bandara Sultan Babullah karena pihak otoritas bandara sempat menunda keberangkatan pesawat. Demikian disampaikan Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Provinsi Maluku Utara Karim Boamona, Kamis, 01/06/2023.

H. Karim Buamona mengatakan walaupun sempat mengalami penundaan penerbangan, seluruh jamaah kloter 13 yang melakukan penerbangan sejak pagi hingga sore hari ini telah tiba di Asrama Haji Sudiang Makassar dan telah menempati kamarnya masing-masing untuk beristirahat.

“Sebanyak 388 JCH terdiri dari  Kabupaten Halmahera Selatan, Kabupaten Halmahera Tengah, Kabupaten Halmahera Timur dan Kabupaten Pulau Taliabu yang tergabung dalam kloter 13 tiba Makassar dan dijemput langsung Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara H. Amar Manaf, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maluku Utara Muhamad Abusama dan anggota Komisi IV DPRD Maluku Utara dan PPIHD Malut,”ucapi.

Selanjutnya,  pukul 19.00 Wita JCH kloter 13 ini akan pengikuti proses penerimaan di Asrama haji Sudiang dan sekaligus menerima Living Cost (uang saku), Gelang Identitas Jemaah dan pemeriksaan dokumen Kesehatan.

Diketahui, JCH kloter 13 Malut sebelumnya diberangkatkan dalam Tiga kali penerbangan yakni penerbangan pertama dari Bandara Babullah Ternate pada jam 07.00 dengan jumlah Jemaah sebanyak 189 orang dan tiba pada pukul 10.30 WIT di bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Kemudian penerbangan kedua dengan jumlah Jemaah 189 orang diberangkatkan pada pukul 10.00 WIT dan tiba pada pukul 11.48 Wita dan penerbangan Ketiga jam 13.53 WIT dengan jumlah 30 jemaah tiba di makassar pada pukul 14.11 Wita. (red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *