Publikamalut.com
Beranda News Relawan Bagus di Kepulauan Sula  Deklarasi Cak Imin Calon Presiden RI

Relawan Bagus di Kepulauan Sula  Deklarasi Cak Imin Calon Presiden RI

Relawan di Sula deklarasikan Cak Imin Calon Presiden RI (dok:PUBLIKAmalut.com/Anto)

PUBLIKA-sanana, Relawan Barisan Gus (Bagus) Muhaimin di Kebupaten Kepulauan Sula Maluku Utara mendeklarasikan Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden RI 2024.

Kegiatan diselenggarakan di wisata pantai Desa Pastina, Kecamatan Sanana pada Sebtu 24 Juni 2023 ini dengan tema Deklarasi Gus Imin Presiden 2024.

Ketua Dewan Pemimpin Cabang (DPC) RelWan Bagus Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara Abujan Abu menuturkan, kegiatan itu bertujuan untuk memberi edukasi kepada masyarakat dalam pertisipasi berpolitik yang sehat.

Lebih lanjut, Abujan mengatakan politik yang dibangun oleh Gus Muhaimin kepada lapisan masyarakat Indonesia merupakan politik kemanusiaan.

“Jadi tidak selamanya politik itu suatu hal yang buruk, tujuannya melihat bagimana semangat kebersamaan, keluargaan itu yang dibangun, ” ucap Abujan.

Menurutnya dengan semangat politik kemanusiaan ini, dapat saling melengkapi bertukar pengetahuan serta bertukar keahlian dengan hal positif.

“Ini yang menjadi semangat dasar kami untuk mendorong dan menyuarakan seorang Gus Muhaimin menjadi presiden 2024. Apalagi beliau juga mengajarkan hal yang bersifat religi,” ungkap Ketua DPC itu.

Abujan mengaku, Barisan Gus Muhaimin telah terbentuk di seluruh kabupaten kota di Indonesia, termasuk di Kabupaten Kepulauan Sula dibentuk pada 2021 lalu.

“terbentuk pada tahun 2021 kemarin, dengan anggota sebanyak 40 orang. Dan pada saat itu telah menjalani misi dari seorang Cak Imin, hingga kini,”ujarnya.

Selain itu Cak Imin juga dikenal sebagai seorang panglima santri nasional, ini yang menjadi daya mengnet tersendiri sebagai capres 2024.

Selain itu politik pemberdayaan yang dibangun oleh Cak Imin ini telah terlihat nyata.

“Saat ini Bagus Muhaimin juga saat ini telah menjalankan aksi membangun desa-desa lewat suarakan aspri untuk membangun desa,”cetusnya.(Cr03/red).

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *