Publikamalut.com
Beranda Ragam Anggarkan Biaya Emberkasi Rp Rp 6.4 Miliar, JCH Malut Siap Berangkat

Anggarkan Biaya Emberkasi Rp Rp 6.4 Miliar, JCH Malut Siap Berangkat

Kepala Biro Kesra Setda Malut Rahma Hasan

PUBLIKA-Sofifi, Pemerintah Provinsi Maluku Utara bersama Pemda Kabupaten/Kota anggarankan biaya emberkasi keberangkatan jamaah calon haji (JCH) Maluku Utara, Rp 6.4 Miliar, rencana keberangkatan JCH Malut mulai 29 Mei 2023.

Kepala Biro Kesra Setda Malut Rahma Hasan saat dikonfirmasi wartawan, mengatakan biaya emberkasi haji ditanggung pemerintah baik Pemprov maupun kabupaten/kota Rp 6.4 miliar.

”biaya emberkasi Rp 6.4 miliar ini kami sering anggaran antara Pemprov 40 persen dan kabupaten/kota 60 persen,”jelasnya.

Biaya emberkasi keberangkatan mulai dari Bandara Sultan Babullah menuju Makassar dan saat pemulangan nanti.

”Biaya emberkasi ini mulai dari keberangkatan ke Makassar dan pemulangan jamaah haji dari Makassar ke Ternate, total 6.4 miliar”katanya.

Rencana keberangkatan JCH Malut mulai bertolak 29 Mei 2023 dari Bandara Sultan Babullah ke Makassar menggunakan maskapai penerbangan Lion Air.

“Keberangkatan dari Ternate ke Makassar mukai 29 Mei 2024, keberangkatan pertama JCH Halmahera Utara, Halmahera Barat, Kepulauan Sula dan Kota Tidore Kepulauan, tergabung dalam kloter 10 bertolak ke Arab Saudi 30 Mei 2023,”ujarnya.

Sementara JCH asal Halmahera Selatan, Halmahera Tengah, Halmahera Timur, Taliabu dan Kota Ternate tergabung dalam kloter 11 akan bertolak dari Bandara Sultan Babullah ke Makassar pada 30 Mei 2023 dan bertolak ke Arab Saudi pada 1 Juni 2023, sedangkan JCH asal Kota Ternate dan Morotai tergabung dalam kloter 12 akan bertolak ke Makassar pada 1 Juni dan berangkat ke Tanah suci pada 2 Juni.

“insyah Allah untuk keberangkatan JCH Malut tidak ada masalah lagi, rencana keberangkatan 29-1 Juni bertolak ke Makassar,”kata Rahma mengakhiri.(red)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *