Publikamalut.com
Beranda News Disperindag Malut Gelar Pasar Murah Sembako, Diserbu Warga Tobelo

Disperindag Malut Gelar Pasar Murah Sembako, Diserbu Warga Tobelo

Disperindag Malut gelar pasar murah di Halaman Mesjid Jami Desa Gamsungi Halmahera Utara (dok:Rais)

PUBLIKA-Sofifi, Warga Tobelo Kabupaten Halmahera Utara serbu pasar murah sembako yang dilaksanakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku Utara di pusatkan di Halaman Mesjid Jami Desa Gamsungi Halmahera Utara.Senin (27/3)

Paket sembako yang dijual di pasar murah sebanyak 425 paket sembako terdiri dari beras 10 kg, telur satu rak, minyak kelapa 2 kg, gula 3 kg dijual dengan harga Rp 50 ribu.

Kepala Dinas Perundistrian dan Perdagangan Provinsi Malut Yudhi Wahab saat dikonfirmasi wartawan mengaku kegiatan pasar murah ini merupakan program Gubernur Malut di bulan Ramadhan, dimana paket sembako jika dihitung Rp 300 ribu terdiri dari 10 kg besar, telur satu rak, gula tiga kilo dan minyak goreng 2 kg, namun dijual dengan harga Rp 50 ribu.

“jadi arahan Pak Gubernur sekarang di Makassar lagi gagal panen padi sehingga harga beras naik, jadi Pak Gub beri perintah kalau beras itu digratiskan saja, jadi masyarakat bayar itu gula sama minyak goreng saja, itupun harganya hanya 50 ribu,”katanya.

Menurutnya pasar murah sembako dibulan ramadhan dilaksanakan di empat titik yakni Ternate, Tidore, Halmahera Barat dan hari ini di Halmahera Utara. “Awal ini empat  titik pelaksanaan pasar murah, rencana sebelum lebaran akan dilaksanakan di 10 kabupaten/kota di Malut,”ujarnya.

Pasar murah ini, kata Yudhi membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan, juga dalam rangka mengendalikan laju inflasi, apa lagi di bulan Ramadhan ini kebutuhan masyarakat sangat tinggi.

“Kegiatan ini juga dalam rangka mengendalikan inflasi, karena beberapa bulan ini inflasi Maluku Utara mulai naik,  ada beberapa faktor penyebab inflasi mampu kita kendalikan ada yang belum, seperti kenaikan harga tiket, kemudian BBM juga naik,”jelasnya.

Kegiatan pasar murah ini juga dilakukan oleh Dinas lain yakni DKP dengan kegiatan pasar murah ikan, tujuannya  menekan inflasi, apalagi mendekati lebaran, itu inflasi agak tinggi.

“Semoga dengan adanya pasar murah ini dapat membantu masyarakat, dan dapat menekan laju inflasi,”harapnya.(red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *