Publikamalut.com
Beranda News Peresmian Kantor Dinas PPPA Malut Bertepatan Dengan Hari IBU ke-94

Peresmian Kantor Dinas PPPA Malut Bertepatan Dengan Hari IBU ke-94

Ketua TP PPK Provinsi Malut Faoniah Kasuba tak lain Istri Gubernur Maluku Utara didampingi Kadis PPPA Malut dalam perayaan Hari Ibu ke 94 tahun.(dok: Adpim Malut)

PUBLIKA-SOFIFI, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Provinsi Maluku Utara merayakan Hari Ibu ke 94 sekaligus meresmikan bangunan kantor yang berlokasi di jalan 40, kamis (15/12/22). 

Melalui sambutan tertulis Menteri PPPA yang di bacakan ketua TP PKK Malut hj, Faoniah Kasuba menyampaikan, Peringatan Hari Ibu yang selalu kita peringati, merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi kita kepada 

perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa. Sejak Kongres Perempuan Pertama di tahun 1928, yang menjadi tonggak perjuangan perempuan Indonesia, perempuan Indonesia sudah sangat berperan dalam derap pembangunan di Indonesia. 

Dari perspektif kesetaraan gender pun lanjut Faoniah, perbedaan peran perempuan dan laki-laki di Indonesia bisa dianggap secara umum terlihat tidak terlalu tampak perbedaan yang sangat ekstrem, meskipun masih ditemui isu gender di berbagai bidang pembangunan. 

Melalui PHI ke-94 Tahun 2022 ini, dirinya berharap, bahwa perempuan-perempuan Indonesia di generasi masa kini dalam segala aktivitasnya, tidak melupakan makna dari perjuangan perempuan Indonesia. 

“Mari warnai PHI dengan peran dan karya nyata bagi Indonesia tercinta.” Ucap Ketua PKK 

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan peresmian bagunan kantor yang diresmikan oleh Gubernur Maluku Utara melalui penandantanganan parasati dan pengguntingan pita. Dinas PPPA juga melaunching satu unit mobil konsultasi keliling perlindungan perempuan dan anak. 

Selain itu juga, dilanjutkan dengan pengukuhan PUSPA (partisipasi publik untuk kesejahteraan perempuan dan anak Maluku Utara dan penyerahan kepada tiga orang perempuan inspiratif dan peduli dengan anak. 

Usai meresmikan bangunan Kantor, Gubernur berharap keberadaan bangunan ini kedepan dapat memberikan manfaat dan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.(red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *