Publikamalut.com
Beranda News Konsolidasi Pengawas, Ketua Bawaslu Kepsul Minta Panwascam Awasi Pembentukan PPK

Konsolidasi Pengawas, Ketua Bawaslu Kepsul Minta Panwascam Awasi Pembentukan PPK

Bawaslu Kepulauan Sula Konsolidasi pengawas (dok:PUBLIKAmalut.com/Anto)

PUBLIKA-Sanana, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara, melaksanakan konsolidasi pengawas tahapan pemilu. kegiatan tersebut dihadiri seluruh anggota Panwascam di Kabupaten Kepulauan Sula, berlangsung di Beliga Hotel, Desa Fagudu, Kecamatan Sanana, Rabu (13/12/2022) malam.

Kegiatan tersebut menghadirkan  beberapa narasumber yang diundang yakni dari Pemerhati Pemilu, Pihak KPU dan dewan Pers, serta komisioner Bawaslu Kepulauan Sula.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Sula, Iwan Duwila mengaku, tujuan dari kegiatan imemberikan pemahaman kepada anggota panwascam di wilayah Kepsul,  agar mampu membangun konsolidasi dengan elemen atau pihak terkait  untuk pengawalan pemilu pada 2024 mendatang.

“Dengan kegiatan ini dapat menambah  pemehaman bagi penyelenggara ad-hock dalam membangun konsolidasi  dengan pihak-pihak terkait  di wilayah kerja  kecamatan untuk mengawal tahapan pemilu yang akan berlangsung.”harapnya.

Iwan juga meminta pada Panwascam agar melakukan pengawasan setiap tahan pemilu, salah satunya dapat mengawasi pembentukan PPK yang dilakukan KPU saat ini.

“Teman-teman di panwas melihat kira-kira tahapan yang mana yang sekarang sudah mulai disitulah  pengawasan dilakukan, misalnya tahapan sekarang, KPU  sedang seleksi PKK, di harapkan Panwas bisa memberi masukan terkait dengan peserta yang lolos, rekaman jejak pada pemilu atau pilkada sebelumnya,”kata Iwan.(tr-03/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *